BLT DD Cair, Ini Pesan Kades Langenharjo

Kediri- menaramadinah.comSalah satu bantuan langsung tunai yang cair pada bulan Februari 2021 lalu adalah BLT Dana Desa (BLT DD).

BLT DD sebesar Rp300.000 per penerima setiap bulan itu diberikan sepanjang 2021.

Warga Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, yang berhak menerima dana ini sebanyak 10 warga.

Penetapan keluarga penerima manfaat BLT DD sesuai dengan peraturan Kades Langenharjo, Drs Slamet Suyono, Nomor 01/2021 tertanggal 18 Januari 2021.

Mereka adalah Yesi Rahayu, Ida Susana, Widianingtyas, Nurhidayati, Bani, Martingah, Sudirman, Bambang S, Legiyem, dan Rubinah.

Kades Langenharjo Drs Slamet Suyono mengatakan bahwa BLT DD itu sangat bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat.

” BLT DD ini sangat bermanfaat bagi keluarga KPM. Tetapi pesan saya jangan tergantung berlebihan dengan BLT DD Istilahnya jangan sampai njagakne,” ujar Kades yang juga alumni FISIP Universitas Jember ini

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan anggaran untuk program pemulihan ekonomi nasional (PEN) 2021 mencapai Rp619 triliun.

BLT DD Rp300.000 yang cair tiap bulan, merupakan salah satu yang bersumber dari anggaran PEN yang sebenarnya dirancang di kisaran Rp533,1 triliun.

“ Angka ini masih sangatpreliminary. Semalam kami baru diskusi dengan kementerian dan Kemenko lain angka ini meningkat sampai level Rp619 triliun,” ujarnya dalam acara Mandiri Investment Forum 2021 di Jakarta. ( Agus Suryantoro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *