RAKORKAB Dan ISTIGHOSAH GTK Honorer Kabupaten Lumajang. Bang Pur: Desak Pemerintah Melalui Skema Kebijakan Afirmasi Pengangkatan menjadi ASN.

Lumajang, 4 April 2021-menaramadinah.com-Ikhtiar dan Do’a bersama menjadi tumpuan untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan sekaligus cita cita GTK Honorer untuk diangkat menjadi ASN. Kebersamaan serta kekompakan menjadi “soko guru” yang menopang perjuangan kita. Tentu dibarengi dengan networking atau berjejaring dengan GTK Honorer seluruh Indonesia.

Kolaborasi dan Sinergi dengan semua stakeholder/pemangku kepentingan menjadi kata kunci. Karena itulah, Rakorkab kali ini menjadi hal yang sangat strategis dan hasilnya nanti akan menjadi pijakan bersama dalam merancang serta membuat formula dengan berbagai Opsi yang muaranya adalah pemerintah membuat kebijakan yang berpihak kepada perjuangan kita semua. Ungkap Nonok Afandi dalam acara RAKORKAB dan Istighosah Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori 35 + (GTHHNK35+) yang berlangsung Minggu, 4 April 2021 di Aula PGRI Sukodono, Lumajang.


Sementara itu, Anggota Panja Pengangkatan GTK Honorer menjadi ASN Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, H. Muhamad Nur Purnamasidi mengapresiasi kegiatan Rakorkab dan Do’a bersama/istighosah sebagai bagian tidak terpisahkan dari kepedulian serta tanggung jawab bersama agar situasi Pandemi Covid 19 segera berakhir. Bang Pur berharap, perjuangan teman-teman GTKHNK35+ yang disertai dengan do’a ini dimaknai sebagai bagian inhern, tidak terpisahkan dari sikap optimis. Suasana kebatinan seperti ini menjadi penting, sebagai injeksi spirit kebersamaan.
Legislator Dapil Jatim IV Jember Lumajang alumni Fisip Universitas Jember ini dikenal vocal, kerap bersuara lantang dalam memperjuangkan nasib GTK Honorer agar segera diangkat menjadi ASN. Salah satunya kita dorong Kemendikbud RI melalui optimalisasi kebijakan afirmasi agar GTHNK35+ langsung diangkat, tanpa melalui proses tahapan seleksi. Dengan mempertimbangkan lama pengabdian sebagai salah satu parameter penilaian. Ungkapnya.
Apa yang menjadi aspirasi GTK Honorer berjalan beriringan dalam satu tarikan nafas dengan semua Fraksi di Komisi X DPR RI. Berbagai siyasah kita lakukan dalam kerangka demi dan untuk mewujudkan aspirasi ini menjadi produk kebijakan yang populis dan berpijak pada prinsip keadilan,pungkasnya. Om Lyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *