Poros Muda NU Cium Aroma Keterlibatan ASN Dalam Memenangkan Salah Satu Calon

 

Jakarta, 2 April 2021-menaramadinah.com-
Pembukaan Konferwil NU XX DKI Jakarta baru saja berlangsung . Agenda demi agenda yang dilaksanakan masih berjalan dengan lancar dan baik.

Dalam pantauan Poros Muda NU DKI forum masih berjalan dan masih diwarnai dengan dinamika pembahasan tata tertib kepesertaan .

Namun yang menarik dalam pantauan Poros Muda NU DKI itu adalah keterlibatan ASN dalam pemenangan salah satu calon yang sedang berlaga di Konferwil NU DKI kali ini. Hal tersebut terlihat adanya tekanan tekanan ke beberapa ketua-ketua cabang yang merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut.

“Dalam pantauan kami ada beberapa ketua cabang yang merasa tertekan oleh ASN yang mencoba meng intervensi ketua-ketua cabang dengan berusaha mengarahkan pada salah satu calon” ungkap Ramadhan Isa

“Kami menginginkan Konferwil kali ini agar menjadi nyaman lah jangan sampai ada intervensi karena akan mempengaruhi efek psikologis bagi ketua cabang” imbuhnya

Salah seorang peserta Konferwil NU DKI menyatakan sempat dihubungi via HP. “Kami sempat dihubungi via hp dan bahkan sebelum KONFERWIL ada ASN datang ke rumah ketua kami Bersilaturahim dan mengajak memilih salah satu kandidat” ujar peserta yang enggan menyebut nama itu.

” Sudahlah hentikan hal-hal seperti itu biarkan KONFERWIL ini berjalan dengan tertib dan berkembang alami tanpa ada intervensi apa lagi money politik

Kami akan secepat nya melaporkan ke ROIS AAM jika hal itu kami temukan,” katanya menambahkan.

Ditempat yang sama Cak Lalu Ernayadi, yang juga menjadi Peserta utusan konferwil PCNU dari Jakarta Utara, menyebutkan, rivalitas antar calon sudah makin memanas, sejak pembukaan kemarin calon berjumlah 11 orang tapi banyak yang tidak masuk kriteria persyaratan yang ditentukan, termasuk soal rangkap jabatan dan persyaratan pengalaman organisasi dan syarat serifikat MKNU.

Ketatnya kriteria ini memaksakan beberapa calon berkoalisi dengan calon yang lain, dan bahkan mengundurkan diri.

Sampai berita ini diturunkan setidaknya ada 4 kandidat yang masih bertahan :
KH Syamsul Ma’arif, Sekda DKI, pak Ahmad Fauzan Harun dan Habib Salim Jindan. Agys Suryono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *