Polres Jember Gratiskan Rapid Test Bagi Pemegang KIP Kuliah untuk Syarat UTBK-SBMPTN di Jember

Jember – menaramadinah.com-Kabar yang melegakan bagi peserta UTBK-SBMPTN 12-18 April 2021 mendatang. Polres Jember memfasilitasi Rapid Test gratis bagi peserta yang menggunakan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan peserta dari keluarga kurang mampu.

Kapolres Jember, AKPB Arif Rachman Arifin, SIK, MH, mengaku menerima laporan keluhan warga dari Panitia Jember SAE 2021. “Ada warga yang mengaku kesulitan biaya rapid test bagi putar-putri mereka yang akan mengikuti test ke perguruan tingg negeri”. “Kami sangat prihatin menerima laporan itu”, ujarnya.

Kapolres Arif Rachman Arifin menambahkan, pendidikan adalah faktor penting bagi ikhtiar meningkatkan kualitas kehidupan manusia dan kulaitas bangsa. Pendidikan juga kunci bagi usaha memutus mata rantai kemiskinan. Karena itu, tidak boleh ada yang gagal mengikuti UTBK hanya gegara kesulitan biaya rapid test.

Arif menyatakan akan segera membentuk panitia khusus untuk mengakomodasi persoalan itu. “pendek kata, tidak boleh ada satupun warga Jember yang kesulitan memenuhi syarat masuk ke area UTBK tahun ini”, tandasnya.

“kami sebagai bagian Gugus Tugas Covid 19 berupaya keras memenuhi harapan warga”. “ikhitar ini sangat penting karena selain menjadi bagian dari usaha menekan tingkat penyebaran Covid 19, juga sebagai wujud sumbangsih peningkatan taraf hidup warga melalui pendidikan”, pungkasnya. (is)