MTs YPPMI SIAP GELAR UMBK

Ujian Madrasah adalah suatu ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan di madrasah berupa kegiatan pengukuran capaian kompetensi siswa dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan yang berbasis komputer. Salah satu tempat penyelenggaraan UMBK adalah di MTs. YPPMI Desa Kalikatak Kecamatan Arjasa Sumenep yang akan dimulai dari tanggal 29 Maret sampai dengan tanggal 8 April 2021.

Menurut Safura, Kepala MTs YPPMI, bahwa peserta UMBK adalah murni seluruh siswa MTs YPPMI yang berada di kelas 9 dengan jumlah 107 siswa yang telah menyelesaikan program pembelajaran yang dibuktikan dengan buku raport.
Menurutnya UMBK dipilih menjadi ujian Madrasah karena lebih kecil kemungkinan terjadi keterlambatan soal disamping ketidakjelasan hasil ketik dan cetak soal.

Selain iru, UMBK ini mudah dan tidak rumit dalam pengumpulan lembar jawaban serta nilai dapat diketahui secara cepat bila dibandingkan dengan Ujian Madrasah berbasis kertas. “Jadi UMBK ini mudah, murah hemat biaya, waktu dan tenaga” pungkasnya. SHD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *