Kepala BPCB Jatim Menghadap Bupati Tulungagung

 

Tulungagung-menaramadinah.com-Hari Selasa, 30 Maret 2021 Kepala BPCB Jatim ( Drs. Zakaria Kasimin) menghadap Bupati Tulungagung (Drs. Maryoto Birowo,M.M) di ruang kerjanya di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso

Hampir selama 45 menit beliau berdua mendiskusikan tentang pengembangan dan pemanfaatan Candi Sanggrahan dan Candi Mirigambar. Kepala BPCB Jatim memohon agar Bupati Tulungagung berkenan membantu ikut memikirkan pembebasan tanah untuk lahan parkir. Karena selama ini ke dua Candi tersebut tidak memiliki lahan parkir.

Kepala BPCB Jatim juga menyampaikan harapannya agar peresmian pemugaran Candi sanggrahan dan Candi Mirigamabar nanti bisa dilakukan oleh Presiden atau Menteri Pendidikan dan kebudayaan. Ke depan beliau berharap agar Bupati Tulungagung berkenan membatu kelancaran peresmian selesainya pemugaran kedua situs tersebut.

Selain membahas hal tersebut, juga membahas pengembangan Museum Daerah Tulungagung dan keberadaan Candi Gayatri

Atas harapan Kepala BPCB Jatim tersebut Bupati Tulungagung akan berusaha semaksimal untuk membantu atas permohonan kepala BPCB Jatim tersebut dan di waktu lain juga berkenan berkunjung meninjau jalannya pemugaran Candi Sanggrahan dan Candi Mirigambar di Tulungagung.

Haryadi Pamungkas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *