Santri PP Tahfidzul Qur’an Al- Hikmah Purwoasri Asal Nganjuk Menjuarai Lomba Baca Kitab Alfiyyah dan Fathul Mu’in

MenaraMadinah.com, Santri PP Tahfidzul Qur’an Al- Hikmah Purwoasri Kediri kelahiran Nganjuk 23 Juni 2003 berhasil menjadi juara pertama dalam perlombaan membaca Kitab Alfiyyah dan Kitab Fathul Mu’in dalam rangka Haflah Akhirissanah Madrasah Diniyah Al- Hikmah tanggal 24- 25 Maret 2021 lalu.
Putra dari Zainal Asyrofi (alm) dan ustadzah Aminah ( Pengasuh Majelis Kajian Dhuha Keringan Mangundikaran Nganjuk) itu mengaku senang dan tentunya bersyukur kepada Allah atas prestasi yang berhasil dia raih. ” Alhamdulilah , saya bisa menjadi juara satu dalam 2 lomba sekaligus yaitu membaca Kitab Alfiyyah dan Fathul Mu’in yang diikuti 24 peserta.Saya tidak menyangka sebelumnya, ” tutur salah satu cucu dari KH.Qolyubi Dahlan PP Miftahul Huda Keringan Nganjuk tersebut. Sebelumnya mengikuti 2 perlombaan itu, santri yang punya hobi ini mempersiapkan diri dengan banyak belajar, berdiskusi, dan tidak lupa berdo’a. Hasilnya , dia berhasil memboyong 2 piala sekaligus dan mendapat uang pembinaan.
Ibu dari Diqiy juga bersyukur atas kesuksesan putranya dalam 2 lomba membaca kitab , Alfiyyah dan Fathul Mu’in. ” Intinya saya sungguh bersyukur atas prestasi membanggakan dari putra saya dalam event di pondoknya.Ini adalah suatu anugerah .Saya berpesan agar anak saya tetap rendah hati. Di atas langit masih ada langit . Tetaplah tawadhlu’ sebab rendah hati adalah puncak adab dari santri , ” urai Ustadzah Aminah yang juga dikenal sebagai peruqyah dari Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Nganjuk.#Bro-J#