Harapan Warga NU Jakarta Jelang Konferwil

 

Jakarta- menaramadinah.com-Konferensi wilayah NU Jakarta rencananya akan digelar pada April mendatang.

Ada sejumlah agenda besar yang akan dibahas dalam Konferwil tersebut termasuk soal siapa yang pantas memimpin ormas terbesar di tanah air ini. Bahkan, muncul harapan agar kepemimpinan NU terutama Provinsi DKI Jakarta berasal dari kalangan ulama.Adalah Sekretaris Umum PC NU Jakarta Utara, Drs Lalu Ernayadi yang mengungkapkan hal itu.

“Kedepan PWNU berharap kepemimpinan dikembalikan kepada Ulama setelah beberapa periode di pimpin oleh birokrat dan politisi,” kata bapak satu Puteri ini.

Seperti diketahui, kepemimpinan NU DKI Jakarta, selama ini bukan berasal dari kalangan ulama, namun berasal dari Birokrat dan Politisi, Misalnya Fauzi Bowo, Jan Farid dan Syaefullah.

Tetapi dia juga tak memungkiri bila ada Politisi yang keulamaannya tak diragukaan. Ia lantas menyebut

Kiyai Jazilul, Gus Nusron dll. “Itu ulama semua,’ kata alumni UNEJ Ini.

Dijelaskan juga bila pimpinan NU dari kalangan ulama ulama akan banyak waktu mengurus NU
dan gampang berkomunikasi denga pengurus NU dibawahnya seperti PCNU, MWC tingkat kecamatan, Ranting NU di tingkat Kelurahan bahkan pada tingkatan anak ranting di RW, pengurus masjid dan majelis majelis taklim.

Sementara itu, dari informasi yang beredar muncul sejumlah nama Calon, diantaranya : Dr Syamsul Maarif, Dr Jazilul Fawaid, Nusron Wahid
Amarullah Matali, LC, M.Ag (sekda DKI), H. Tatang, dan muncul lagi nama politisi gerindra H.Syarif dan nama lainnya. Agus Suryanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *