Lokasi Kongres HMI Ke 31 di Asrama Haji Sukolilo dan Islamic Center Surabaya Nampak Lenggang

Surabaya-menaramadinah.com-Suasana didua lokasi Kongres HMI ke 31 di Arama Haji Sukolilo dan Islamic Center Surabaya lenggang tidak seramai tahun tahun sebelumnya.

Di Asrama Haji Sukolilo pada Rabu, 17 Maret 2021 siang hari tampak lenggang. Kursi tempat duduk berjarak 2 meter. Yang duduk dikursi bisa dihitung tidak lebih dari puluhan  mahasiswa.

Mereka duduk duduk diruangan gedung. Itupun kebanyakan panitia Kongres HMI dari Surabaya. Yang merasa jenuh lantas keluar untuk sholat. Kursi belakang banyak yang kosong.

“Ya mas suasana pandemi Covid 19 sepi di acara Kongres. Beda dengan tahun tahun lalu,”ujar wanita berjilbab panitia dari HMI Cabang Surabaya.

Di Asrama Haji Sukolilo  tidak ada Rapid Tes didepan pintu gedung. Tapi dihalaman luar gedung terdapat  banyak polisi lengkap dengan truk truk polisil. Sebagian mahasiswa sholat di masjid.

Begitupula di Islamic Center Surabaya nampak lenggang sekali. Sedikit peserta yang datang. Beda jauh dengan kongres kongres sebelumnya yang dihadiri banyak kader HMI dari berbagai daerah Indonesia. Husnu Mufid