PCNU Kabupaten Pasuruan Bangun Rumah Sakit Dengan Biaya Rp 70 M

Pasuruan – menaramadinah.com : PCNU Kabupaten Pasuruan tidak lama akan punya rumah sakit. Dengan tekad kuat PCNU meletakkan batu pertama pembangunan rumah sakit NU (RSNU) di Desa Kejayan, Kecamatan Kejayan pada Minggu sore (28/2/2028)
Peletakan batu pertama pembangunan RSNU itu dilakukan oleh Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Bupati Pasuruan Gus Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron, Ketua PCNU KH Imron Mutamakin, Rois Syuriah KH Muzakki Birrul Alim.
Dalam sambutannya KH Imron Mutamakin, bahwa pembangunan RSNU ini diperkirakan menelan biaya Rp 70 M, yang berasal dari APBD Kabupaten Pasuruan dan bantuan masyarakat Kabupaten Pasuruan. Yang luasnya mencapai 1,7 hektar. Dan ditargetkan 2 tahun sudah selesai dengan type D.
“Kita berharap partisipasi masyarakat Kabupaten Pasuruan. 10.000 saja perbulan, dari 200 ribu warga NU, maka akan terkumpul 2 milyar,” katanya
Sementara itu Bupati Pasuruan APBD Kabupaten Pasuruan akan menyiapkan dana Rp 10 M. Dan masyarakat Kabupaten Pasuruan masyarakat tergolong mampu. “Kabupaten Pasuruan menempati nomer dua yang paling sedikit angka kemiskinannya se Jatim,” ucapnya.
Tidak ketinggalan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar merasa bangga Kabupaten Pasuruan bisa membuat RSNU. Nanti dokter-dokternya orang asli Pasuruan, yang NU. Sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik kepada warga NU.(aza)