Istighotsah & Tasyakuran Harlah NU Ke-98

Lamongan : menaramadinah.com : Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Paciran, Lamongan (27/2) menggelar Istighotsah & Tasyakuran peringatan hari lahir (harlah) NU ke-98 di Aula MWC NU Paciran. Acara malam itu dihadiri pengurus MWC NU Paciran, pengurus badan otonom, dan pengurus ranting secara terbatas sebab Pandemi Covid-19 masih melanda.

Setelah dibuka pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Sholawat Nabi, acara dilanjutkan dengan tahlilan untuk pendiri (muasis) NU dipimpin oleh KH. Abdul Ghoni dan KH. Anshori Nawawi, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Harlah NU ke-98 oleh KH. Ahmad Masruri (Ketua Tanfidziyah NU MWC Paciran), dalam sambutannya beliau juga menyampaikan program pendirian Balai Kesehatan NU di desa Tunggul, Paciran.

Acara malam itu semakin bermakna dengan digelarnya istighotsah / riyadloh Sholawat Jibril ribuan kali yang dipimpin oleh KH. Khusnaini, Kemantren. Para jamaah diajak bermunajat kepada Allah SWT. dengan membaca / wirid sholawat jibril ribuan kali.

Jelang tengah malam, acara dilanjutkan dengan mauidloh hasanah oleh KH. Salim Azhar (Rais Syuriah PCNU Lamongan). Dalam ceramahnya, Kyai Salim menyampaikan kisah / historis pendirian Nahdlatul Ulama oleh Hadrotus Syeikh KH. Hasyim Asy’ari bersama para ulama lainnya. Diakhir ceramahnya, Yai Salim berharap agar jamaah tetap konsisten / instiqomah dalam berkhidmah dalam NU.

Acara malam itu diakhiri dengan doa penutup oleh KH. Abdul Lathif, Kranji. Diakhiri dengan makan bersama untuk tasyakuran / bersyukur kelahiran Jam’iyah NU yang kini sudah hampir seabad. (Ried).