Wartawan Pasuruan di Vaksin Covid 19

Pasuruan -menaramadinah.com: Sekitar 17 orang wartawan Pasuruan yang berdomisili di Kota Pasuruan melakukan vaksin Covid 19, bertempat di Puskesmas Kandang Sapi, Kecamatan Panggungerejo, Kamis (26/2/2021).

Menurut Ketua PWI Pasuruan Joko Hariyanto, teman – teman dibagi dua gelombang dalam pemberian vaksin. Untuk yang berdomisili di Kota Pasuruan di vaksin pada hari Kamisndi Puskesmas Kandangsapi. Sedang yang berdomisili di Kabupaten Pasuruan, rencananya akan dilakukan pada Sabtu 27/02/2021.

“Teman-teman wartawan termasuk kategori rawan. Karena selalu berada di lapangan dan bersentuhan dengan banyak orang. Sehingga segera dilakukan vaksin,” katanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kandangsapi dr Anang Sohib, pelayanan vaksin teman-teman wartawan ini dilakukan bersamaan dengan Satpol PP.

“Pelaksanaan sesuai dengan prosedur, perlu KTP untuk mencocokkan NIK, discening. Setelah itu baru di vaksin. Yang sudah divaksin tidak boleh langsung pulang. Tetapi nunggu sepuluh menit, barangkali ada efek samping. Setelah tidak ada apa-apa, diberi keterangan kalau sudah divaksin,” ungkapnya.

Setelah pemberian tahap pertama, lanjut Sohib, akan dilakukan lagi pemberian vaksin tahap kedua. Waktunya paling cepat dua setelah pemberian vaksin tahap pertama. (aza)