WARGA BINAAN KAMPUNG TANGGUH POLSEK KUANTAN MUDIK PANEN SAYU MAYUR UNTUK KETAHANAN PANGAN

 

KUANSING.- MENARAMADINAH.COM-Setelah sebelumnya masyarakat Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik melakukan panen sayur beberapa waktu lalu, kali ini warga yang tergabung dalam kelompok tani Gemurai kembali panen.

Panen sayur berupa kacang panjang dan kangkung yang dilakukan Camat Kuantan Mudik, Sadah Risna S STP MSi, perwakilan TNI/Polri, Danramil, Kades, PPL Petanian serta beberapa perwakilan dari Upika lainnya terlihat antusias.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto SIK MM melalaui Kapolsek Kuantan Mudik, Iptu Faisal Aliza SH kepada wartawan, Rabu (24/2/2021) mengatakan bahwa, tunjuan utama kegiatan penanaman sayur ini adalah untuk membantu masyarakat setempat.

“Saya apresiasi keberhasilan kelompok tani Guruh Gemurai Desa Kasang ini. Ini panen yang kedua kalinya. Sesuai arahan pak Kapolres sebelumnya, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, masyarkaat harus punya kegiatan positif seperti ini,” kata Faisal.

Faisal yang didampingi Kanit Sabhara Iptu Mara Enda membeberkan bahwa, hasil panen yang didapati oleh kelompok tani Gemurai ini bisa menjadi penghasilan baru bagi kelompok tani.

“Iya. Awalnya untuk kebutuhan masyarakat Kasang. Nah, jika memang berlebih bisa dijual. Banyak masyarakat yang membeli ke lokasi lahan. Nanti juga bisa dipasarkan ke pasar-pasar,” kata Faisal. (AG)