Bergerak Bersinergi: OJK dan Anggota Banggar DPR RI berikan Bantuan 500 Paket Sembako untuk masyarakat Jember Korban Banjir dan Terdampak Covid 19

Jember, 23 Februari 2021-menaramadinah.com-Pandemi Covid 19 belum juga diketahui kapan akan segera berakhir. Dengan vaksin diharapkan memberi harapan baru sekaligus keyakinan bagi semua pihak sebagai salah satu ikhtiar penuh optimis untuk melakukan berbagai aktivitas keseharian.

Tentunya dengan tetap memperhatikan, mentaati serta mematuhi dengan disiplin dan penuh tanggung jawab terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Dalam kaitan itulah, Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI melalui Legislator asal Daerah Pemilihan Jawa Timur IV H. Muhamad Nur Purnamasidi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan kerja sama dan sinergi program berupa Bantuan Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19, yang difokuskan sebagai penerima adalah korban banjir yang terjadi di Jember beberapa waktu yang lalu.

Secara Simbolis, perwakilan dari masyarakat di empat kecamatan yakni Patrang, Sumbersari, Kaliwates, dan Arjasa menerima Bantuan Sembako sebanyak 500 paket dilaksanakan Selasa, 23 Februari 2021 di Taman Gading, Jember.

Dihubungi secara langsung di tempat acara, H. Muhamad Nur Purnamasidi menegaskan Bantuan Paket Sembako ini dimaksudkan untuk meringankan beban, memberikan stimulus pasca bencana terjadi.

Dan seraya berharap ada inisiatif pemerintah daerah agar memiliki Peta demografi rawan bencana sehingga diperlukan penanganan yang sifatnya tidak hanya preventif, tetapi juga protektif, serta proyektif dengan merancang grand design terkait Literasi Kebencanaan. Tandasnya.

Untuk menghindari terjadinya cluster baru dalam penyebaran covid 19 ini, maka mekanisme dan formula pembagiannya kita langsung door to door ke rumah rumah warga terdampak bencana banjir. Pungkas Bang Pur.

Sementara itu Bambang perwakilan dari kecamatan Patrang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan serta mendo’akan Bang Pur senantiasa diberikan kesehatan, Diberikan kekuatan untuk mewujudkan amanah sebagai wakil rakyat Jember Lumajang serta semakin memberikan kemanfaatan yang lebih banyak dan luas lagi. (Om Iyan).