24 Jam Lantunan Qur’an, Dzikir dan Sholawat di Masjid Modern Baabur Rizqi Daya Makassar

 

Sulawesi-MenaraMadinah.Com
Menjadikan masjid sebagai sentral aktifitas umat Islam baik dalam ibadah hablumminalloh maupun hablumminannas, adalah tekad bulat para pengurus Masjid Modern Baabur Rizqi, pasar Pusat Niaga Daya Makassar .

Drs H Burhanuddin menuturkan, masjid harus dikelola dengan managemen serius agar jamaah bisa beribadah secara nyaman, khusyu’ dan berberkah. Caranya salah satunya harus dihidupkan majelis taklim, majelis dzikir dan Pendidikan Alquran baik Tahfidz ( hafalan) maupun Tafsir dan Kaidah fiqih lainnya.

Menurutnya masjid yang berberkah, memiliki daya tarik jamaah dan umat Islam untuk berlama lama beribadah disitu, karena selain merasa nyaman, tenteram, khusyu’ setiap lantunan doa doanya terasa Maqbul diterima oleh Alloh SWT. Itulah makanya masjidil harom dan masjid nabawwi selalu ramai dikunjungi umat islam sedunia”, kata H Burhan.

Mulai bulan ini , Sya’ban (Pebruari 2021) Masjid Modern membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendalami agama Islam, khususnya mendidik anaknya dalam ilmu AlQuran, maka pengurus membuka program taklim umum maupun khusus.
Taklim umum meliputi Pengajian Iqro dasar bagi anak anak, maupun Majelis taklim bagi kaum muslimat.

Taklim khusus adalah Program Pondok Tahfidz Quran, mencetak Santri Hafidz Fasih 30 Juz AlQuran.

Program Tahfidz Qur’an Masjid Modern Baabur Rizqi, mengkombinasikan antara sistem pengajaran Tahfidz di Pondok Qur’an Kurir Langit maupun Ponpes ZAM ZAM Al Ikhlas.
Diharapkan dengan program Tahfidz Qur’an, maka beberapa tahun kedepan bakal lahir penghafal fasih alQuran yang bisa diandalkan sebagai penerus dakwah syiar Islam ditengah masyarakat.
Maka tepat semboyan pengurus masjid Modern Baabur Rizqi, mari Kita Makmurkan Madjid dan Mem’Bumikan alQuran. Karena AlQuran itu bahasa langit, berasal dari Hadzirat Allohu Subhanahu WaTaala yang diwahyukan kepada Nabiyulloh Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril, untuk menjadi Hudan linnas ” Petunjuk bagi manusia , Penjelasan dan Pembeda antara yang Haq dan bathil”, ungkap H Burhan yang dosen senior STAI AlQozali ini.

Pantas didukung oleh masyarakat muslim dan pemerintah kota Makassar, upaya perbaikan Managemen pengurus masjid Modern Baabur Rizqi pasar Pusat Niaga Daya ini, dimana mereka para Pengurus bertekad ingin menjadikan Baabur Rizqi sebagai Masjid Modern Percontohan Nasional setara dengan Masjid Jogokaryan Jogjakarta, Masjid Munzalan Mubarokan Pontianakbdan masjid alFalah Sragen yang buka 24 jam non stop , penuh lantunan Ayat suci AlQuran dan umat Islam melakukan ibadah serta kajian Islam.

Eshadi/MenaraMadinah.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *