BBHAR SIAP KAWAL PEMERINTAHAN HJ. IPUK- H. SUGIRAH

Banyuwangi, Menara Madinah-
Setelah sukses mengawal dan memenangkan persidangan PHP di MK beberapa hari lalu, kuasa hukum Ipuk-Sugirah, duet pengacara muda Peradi M. Ikbal, S.H. dan Gembong Aji Rifai, S.H. berkomitmen untuk terus mengawal pemerintahan Bupati Banyuwangi pengganti H. Abdullah Azwar Anas itu. Ini tugas organisasi dan partai kami, cetus Iqbal. Kami bekerja tidak setengah-setengah Mas. Kontrak kami dengan partai jelas tdk berhenti sampai di sini. Mengawal pemerintah Hj. Ipuk sampai paripurna, tegasnya.

Setelah dinyatakan tidak ada cacat hukum dalam putusan MK, hasil Pilkada 2020 Banyuwangi telah ditetapkan oleh KPU bahwa calon bupati dan wakil bupati sah terpilih pasangan 02 Hj. Ipuk dan H. Sugirah. Penetapan ini tertuang kedalam Keputusan KPU Banyuwangi Nomor 15/HK.03.1-Kpt/3510/KPU-Kab/II/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020.
Gembong panggilan akrabnya, pengacara jebolan PKPA FH UGM itu, juga berkomentar sama dengan ketua Badan bentukan PDIP itu. BBHAR akan mengawal Ibu Ipuk dan Pak Sugirah sampai paripurna jabatan. Kami siap lahir batin, bekerja profesional…cetusnya. Apapun Banyuwangi harus dikeroyok, digotong bareng-bareng semua pihak.

Kami yang akan maju jika ada persoalan-persoalan terkait dengan hukum. Kami satu tim dalam BBHAR PDIP Banyuwangi siap mengawal. Optimis, semuanya akan berjalan lancar. Banyuwangi sudah kondusif dan demokrasi di Banyuwangi sudah sangat dewasa. Tidak ada yang dikhawatirkan, selorohnya.

Masih menurut pengacara hobi musik ini, bahwa kemenangan pasangan Ibu IPUK dan Pak SUGIRAH ini murni kemenangan pilihan rakyat. Tidak ada rekayasa.

Semua terbukti di persidangan MK yang kami kawal sebagai pihak terkait. Karena itu sekarang ini akan lebih produktif menyiapkan rencana kerja yang bagus untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan rakyat Banyuwangi, ungkap Gembong dengan semngat optimisme mengakhiri pembicaraannya.
Husnu Mufid, Jurnalis Menaramadinah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *