SELAMAT JALAN PAK ANAS – YUSUF SELAMAT DATANG IBU IPUK

Mochammad Rifai, M.Pd., Kepala SMA 1 Glenmore.

BERAKHIRNYA pemerintah Bupati Anas-Yusuf di Kabupaten Banyuwangi telah menyisakan torehan tinta emas yang diukir di buku sejarah Blambangan. Kedua tokoh ini telah membuat perubahan besar.

Berkat kegigihannya bekerja, Banyuwangi yang sebelumnya sarat dengan cerita-cerita mistik, kota paling buntut prestasinya di Jatim; kotor, kemiskinan tinggi, indeks partisipasi SDM rendah, dll.

Dalam waktu 10 tahun diubah menjadi kota cemerlang penuh dengan prestasi. Decak kagum orang melihat prestasi yang diraih Pemkab. Banyuwangi.

Gelaran festival dari tahun ke tahun telah membuat perubahan wajah kota gandrung ini menjadi tujuan wisata doministik maupun mancanegara.

Hotel-hotel berbintang pun betebaran dibangun. Investasi modal mengalir. Multiple effect-nya terasa diperubahan ekonomi masyarakat.

Masyarakat pun secara tidak langsung teredukasi oleh kegiatan-kegiatan pertunjukan seni budaya lokal Banyuwangi yang dikemas dalam B-Fest.

Komplet gelaran festival yang keren dengan sebutan B-Fest itu, tidak hanya tontonan berbasis budaya dan seni lokal, melainkan juga menghadirkan seniman-seniman nasional.

Perhatian dengan anak yatim, anak berkebutuhan khusus, penghafal Quran, anak-anak bertalenta akademik, tak luput dari perhatian program Pemkab.
Pasangan Bupati – Yusuf, begitu cerdas menyentuh objek-objek pariwisata alam dan budaya, yang memiliki daya akseleratif menghidupkan perekonomian dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk hidup bersih, sehat dan ramah.

Home stay bertebaran di mana-mana. Resto dan warung-warung semarak. Penghargaan mengalir deras. Jatah APBD naik drsati hingga lebih 3 triliun. PAD pun terdongkrak fantastik 290 M lebih melampaui 56% dari target (PAD 2019).

Sangat pantas kalau Pemkab Banyuwangi mendapatkan penghargaan ‘Kabupaten Berkinerja Terbaik Nasional’.
Selamat Jalan Pak Anas-Pak Yusuf. Masyarakat Banyuwangi akan selalu mengenangmu atas jasa prestasi dan dedikasi yang engkau telah buktikan selama 10 tahun memerintah.

Semoga jasa-jasamu akan menjadi amal shalihmu. Warisan prestasimu akan menjadi modal penyemangat untuk membangun Banyuwangi lebih dahsyat lagi.
Selamat Datang Bu Ipuk
Pak Anas dan Pak Yusuf boleh berakhir. Tetap warisan semangat membangun Banyuwangi tidak boleh mandek.

Ibu Ipuk Festiandani Azwar Anas dan Wakilnya H. Sugirah tidak boleh kalah dalam hal prestasi. Sekali layar terkembang pantang surut ke belakang.

Masyarakat Banyuwangi sedang menunggu sosok pemimpin yang baru sebagai estafet kesinambungan program-program terdahulu yang belum kelar tergarap.

Bekerja sinerjitas sebagaimana pemimpin sebelumnya terus dikuatkan. Optimis pasti bisa dan lebih bisa, atas izin dan ridha-Nya. Semoga semuanya bisa berjalan lancar, manfaat dan berkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *