Waspadalah, Gang Mandul Rt07/Rw09 Jemurwonosari Wonocolo Langganan Pencurian Motor

Surabaya-menaramadinah.com-Dari investigasi wartawan Gang Mandul dan sekitarnya sejak dulu sering terjadi pencurian motor. Tidak  kenal waktu, baik, pagi dan malam. Boleh dibilang sangat rawan dan orang harus berhati hati.

Kemarin telah terjadi lagi  pencurian sepeda motor Beat warna putih biru di Gang Mandul.  Persisnya di depan  Makam Islam Jemurwonosari  Wonocolo Surabaya.

Juga semalam Minggu malam Senin, 15 Januari 2021 ada maling motor mau mengambil lagi tapi bisa digagalkan. Karena ada salah satu warga terbangun mendengar suara tek…tek…kunci sudah sempat rusak tapi pelaku langsung kabur. Diduga pelaku 2 orang.

“Mohon petunjuk terutama Rt 07 apa yang harus kita lakukan untuk antisipasi dan meminimalisir kan kejadian serupa. Ksrena belum dilaporksn polisi,” ujar Mas Oni salah seorang warga.

Usulan tersebut langsung dijawab Ketua RW09 Mas Supardi mengatakan, mari sama sama sama tingkatkan kewaspadaan bersama dilingkungan kita dengan kondisi yang serba sulit ini untuk saling bekerjasama menangkal tindak kejahatan ini, serta pemilik kendaraan untuk juga membuat aman kendaraannya dengan kunci ganda.

Sedangkan Ketua RT04 Mas Temon mengusulkan, Kalau kerja sama dalam bentuk apa pak, cuma satu jalan pak yang bisa mepersempit ruang gerak mereka yaitu kita bangun lagi POSKAMBLING.

Sementara Ketua Rt03 menyatakan perlunya saling mewaspadai diwilayah masing masing. Warga agar tetap waspada pada lingkungan masing masing. Kadang naruh sepeda sembarangan. Terutama anak kos.

Pak Shoim Ketua Rt02 menyatakan, dukungannya bahwa,  itu lah perlunya kewaspadaan dari semua warga terus jangan sampai kalo khilangan menyalahkan lingkungan gak aman juga RT-nya yang guncing padahal keteledoran menaruh barangnya sak karepe dewe.

Husnu Mufid