Herman Felani: Kuliah S2 Sambil Ngojek, Kini Lulusi PNS Jadi Guru Agama Islam

Ini kisahku, Kuliah S2 Nyambi Jadi Tukang Ojek, Akhirnya Lulus CPNS Guru Agama Islam. Berikut ini pengakuannya :

Setiap manusia tentu memiliki keinginan, tetapi terkadang keinginan itu tidak mudah untuk mendapatkannya. Apa yang pernah saya alami, mungkin bisa menjadi sepercik motivasi, semangat untuk anak muda di zaman now Sekarang ini.

Berjuang untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi bagi saya yang notabene anak yang tidak punya, sungguh perjuangan yang sangat berat. Tapi, seberat apapun rintangan itu, jika disertai semangat juang akan diraih jua. Selesai S1 ditahun 2014, dengan modal bismillah dan sedikit nekat, Hehe, mencoba melanjutkan pendidikan pada jenjang S2 Pascasarjana UIN Alauddin Makassar pada tahun 2017 tepatnya bulan februari. Pada saat itu, saya belum memiliki pekerjaan tetap, dan punya angsuran tiap bulan yang musti dibayar, ia bayar kost2 perbulan, hehehe. Semangat yang kuat pantang menyerah dan tak ingin menjadi beban bagi kedua orang tua. Sy mulai berfikir, pekerjaan apa yang bisa dilakukan sambil kuliah, hingga akhirnya saat itu berfikir untuk mendaftar ojek online. Sy segera mendaftar ojek online dan hari itu pun memulai. Pekerjaan sebagai ojek online cukup membantu, utamanya uang makan dalam sehari tertutupi. Rutinitas sebagai drivei ojek online setiap hari sy geluti, sambil mengerjakan tugas2 kuliah S2 dan Alhamdulillahi, selesai dengan cepat, bahkan salah satu wisudawan tercepat, lho, Alhamdulillah.

Desember 2018 bulan yang penuh kebahagiaan bagi saya, dibulan itu kedua orang tua saya meneteskan air mata bahagia sesaat saya selesai wisuda. Haru dan bangga kedua orang tua saya nampak diwajahnya, terlebih saya bisa mencapai magister tanpa menyusahkan mereka berdua.

Maret 2019, peluang untuk menjadi abdi negara terbuka, setelah pemerintah membuka perekrutan CPNS jalur umum. Alhamdulillah, tahun 2019-2020 merupakan tahun berkah bagi saya yang bisa berhasil sampai titik ini. Pertama mendaftar CPNS dan akhirnya Lulus pada jurusan guru agama Islam.