*Juwita Panjaitan dan Tulus Panggabean Lanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan GMKI Pematangsiantar-Simalungun*

 

Sumatra Utara-menaramadinah.com-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia atau yang sering disebut dengan GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun telah selesai melaksanakan Konperensi Cabang (Konpercab) yang ke-XXIX, 09-11 Februari 2021 di aula UPT Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, Jl. Sisingamangaraja No. 446, Kota Pematangsiantar.

May Luther Dewanto Sinaga, Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun Demisioner menjelaskan bahwa tujuan dari diadakanya Konfercab ini adalah untuk menilai laporan Badan Pengurus Cabang, menyusun program kerja, menetapkan struktur, menetapkan kebijakan pendapatan dan anggaran pendapatan belanja cabang, menetapkan masa kerja kepengurusan serta memilih ketua dan sekretaris cabang masa bakti 2021-2023.

Kegiatan yang digelar dengan protokol kesehatan ketat ini, dihadiri 54 orang peserta yang merupakan delegasi dari tiap-tap komisariat yang ada di GMKI cabang Pematangsiantar-Simalungun.

Menurut pantauan di arena, menjelang pemilihan ketua dan sekretaris GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun yang baru yakni masa bakti 2021-2023, terdapat beberapa kader maju menjadi kandidat, baik mencalonkan diri sendiri maupun dicalonkan oleh orang lain.

Hingga pada akhirnya nya mengerucut menjadi dua orang calon ketua cabang dan dua orang calon sekretaris cabang. Calon ketua cabang diantaranya Juwita Theresia Panjaitan dan Armada Simorangkir. Dari hasil proses pemilihan, maka suara terbanyak diperoleh Juwita Theresia Panjaitan dengan jumlah 28 suara, dan Armada Simorangkir memeroleh 23 suara. Total yang memilih yakni 51 orang (mengingat ada beberapa orang peserta yang pulang pada saat pemilihan digelar).

Setelah itu, dilanjut dengan pemilihan sekretaris cabang yang memunculkan dua calon yakni Tulus Panggabean dan Theo Naibaho. Dan suara terbanyak diperoleh Tulus Panggabean dengan jumlah 29 suara serta Theo Naibaho memeroleh 22 suara.

Dengan demikian, Juwita Theresia Panjaitan dan Tulus Panggabean sah untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun masa bakti 2021-2023.

Yang menjadi formateur BPC ialah, Juwita Theresia Panjaitan (Unsur Ketua terpilih), Tulus Panggabean (Unsur Sekretaris terpilih), Vernando Siburian (Unsur Anggota), Katarina Manurung (Unsur Anggota), dan May Luther Dewanto Sinaga (Unsur Penanggungjawab Cabang Demisioner).

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Pengurus Pusat GMKI, yaitu Hendra Manurung dari Kordinator Wilayah 1 SUMUT-NAD dan juga Nias Felix Pusop dari Pengurus Pusat GMKI harian, Sekfung Gereja.