Penuh Semangat, Tim Sosialisasi Pemberlakuan PPKM Mikro di Rw09 Jemurwonosari Wonocolo Surabaya

Surabaya-menaramadinah.com-Sosialisasi pemberlakuan PPKM Mikro Kelurahan Jemurwonosari Wonocolo Surabaya. Rabu, 10 Februari 2021 berjalan penuh semangat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua Kelurahan Siaga Ahmad Baidowi, Ketua Rw09 Supardi,  Rodisa anggora KLSi, Shoim Rt02, Fauzi Waka Rw09, Chaula Sekretaris 2 Rw09, Husnu Mufid Wakil Rt03 dan kader Rt07 Tunik, Aziz dari Kelurahan, Mbak Rina dan Suwarni dari Puskesmas, Dwi Sumarsih Rt05, Aisa dari Rt03, Tutik Mistiani Rt02, Temon Rt04.

Menurut Mas Azis yang mewakili kelurahan mengatakan, sosialisasi tersebut, bersama Tim PKM Jemursari, LPMK, Satgas kampung tangguh RW 09.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dengan mengkampanyekan protokol kesehatan di Kampung Tangguh PPKM Mikro RW 09 dan pembagian masker di Jl. Jemurwonosari GG Lebar, GG mualim, GG sekolahan dan Jemurwonosari GG Buntu Kel. Jemurwonosari Wonocolo Surabaya.

Rupanya kegiatan sosialisasi PPKM Mikro itu memiliki kesan yang baik bagi para pegiat Kampung Tangguh.

Kesan Waka Rt09 Fauzi mengatakan, sosialisasi bisa membuat warga semakin sadar terhadap protokol kesehatan.

Sedangkan Shoim ketua  Rt02 mengatakan kegiatan ini sudah sesuai arahan pemerintah terhadap penejanan pritokol kesehatan Rw09. Tujuannya untuk menekan protokol Covid 19. Rt/Rw pengemban tugas dari pemerintahan sendiri.

Sementara Chaula kader Posyandu mengatakan, dengan adanya kegiatan ini menyadarkan warga agar tidak meremehkan Covid 19.

Begitu pula dengan Tunik kader Lansia mengatakan, sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi diri sendiri dan  S lansia bisa tetap sehat.

Sementara Rina dan Suwarni dari Puskesmas mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh tim yang terlibat dan warga. Jangan sampai bosen. Tetap terus bekerja melayani warga. Demi kesehatan warga.

Husnu Mufid Jurnalis Citizen.