Protes Ide Kampung Turki, Gus Wal Usulkan Desa/Kampung Berbasis Karakter Budaya Nusantara

Jombang, menaramadinah.com

Ditemui di Rumah Pancasila Jombang (Sekretariat PGN jawa timur) 27/01/2021
Sekretaris Patriot Garuda Nusantara (PGN) Jawa Timur AR Waluyo Wasis Nugroho Atau Yang lebih dikenal sebagai GusWal menyesalkan adanya wacana ataupun ide pembuatan “Kampung Turki” yang sedianya akan dibuat di Kota Depok.

Gus Wal menyampaikan sudah seharusnya dan selayaknya baik pemerintah provinsi jawa barat maupun pemerintah pusat lewat kementrian kementrian terkait segera merespon untuk mencegah terwujudnya ide “Kampung Turki” Tersebut, menurut Gus Wal apa jasanya Negara Turki Bagi Indonesia? Dalam aksi perjuangan merebut kemerdekaan pun kita sama sama tahu Turki mulai dari dinasti ottoman hingga Mustafa kemal attaturk tak membantu secara signifikan terhadap upaya perjuangan merebut kemerdekaan, baik bantuan senjata, bahan makanan, obat obatan maupun yang lainya pemerintah turki zaman segitu tak berperan besar kok bagi upaya perjuangan merebut kemerdekaan indonesia, apalagi di zaman erdogan ini, seloroh gus wal sembari terkekeh.

Lebih Lanjut Gus Wal menyampaikan usulan dari Panglima/Pimpinan PGN Jawa Timur Abah Drs Akhmad Baidhowi MTS yang disampaikan ketika acara Muskerwil (Musyawarah kerja Wilayah PGN jawa timur) 26-27 Desember 2020 , dimana setiap kampung/desa perlu mengembangkan dan melestarikan kearifan lokal dengan membuat setiap desa/kampung sebagai Desa/Kampung Berkarakter Budaya Nusantara.
Dimana setiap Desa/Kampung melestarikan dan menghidupkan kembali adat, budaya dan kesenian kesenian tradisional di daerahnya masing masing, seperti tahlilan, manaqib, diba’an, dll.
Hal ini selain bertujuan untuk menjaga dan melestarikan kearifan budaya lokal juga akan membantu bangkitnya sektor pariwisata dan umkm kembali bergeliat dan bangkit pasca pandemi covid 19 ini.
Juga akan sangat membantu Kamtibmas Desa Dan Kampung dari masuknya maupun infiltrasi paham paham radikalisme, terorisme, khilafah komunisme, tutup Gus Wal.(zs)