PESANTREN TAHFIDZ QURAN DI MASJID BAABUR RUZQI PASAR NIAGA DAYA

Makassar, MenaraMadinah.Com

Mulai bulan kedua Pebruari tahun 2021, Pengurus Masjid Baabur Ruzqi Pasar Niaga Daya akan menerima calon santri Program Tahfidz Qur’an. Tahap awal sebanyak 30 santri dulu, insyaAlloh dibina secara serius berkualitas dan gratis tanpa dipungut beaya”, demikian Drs H Burhanuddin B MA menjelaskan kepada MM.COM .( Rabu, 21/1/2021).

Rencana kedepan Pengurus Masjid Baabur Rizqi bekerjasama dengan LSM BPPI DPW Provinsi Sulawesi Selatan , menggandeng Yayasan Pesantren Zam Zam Al Ikhlas dan Ponpes Kurir Langit, terutama untuk mewujudkan program Tahfidz Qur’an secara Gratis di lingkungan masjid Baabur Rizqi kompleks Pasar Niaga Daya ini.

Mulai saat ini dibuka kesempatan para orang tua di sekitaran daya, khususnya para pedagang dan pengunjung pasar niaga daya , bisa mempersiapkan anak anaknya untuk ikut mendaftar sebagai calon santri Tahfidz Qur’an.
Disebut calon santri, sebab ada syarat yang harus diikuti untuk menjadi Santri Tahfidz Qur’an, antara lain tamat SD / MI, Bisa baca tulis huruf Qur’sn, bersedia tinggal ( mondok) di lingkungan Pondokan yang sedang dibangun oleh Pengurus Masjid.

Bagi yang belum bisa baca tulis Huruf Qur’an, ikuti saja dulu Program Taklim dasar yakni Iqro’ yang sudah ada”, kata H Burhan.

Tahfidz Qur’an termasuk program taklim yang diutamakan karena pentingnya melestarikan dan masyarakatkan AlQur’an ditengah gencarnya pengaruh budaya asing ( medsos dan lainnya) yang bisa menjauhkan generasi muda dari Agama termasuk dari bacaan alQur’an.

Kedepan akan kita saksikan dan dengarkan, suasana masjid yang selalu berkesinambungan menggema suara anak” menghafal alQur’an, insyaAlloh menjadi sarana turunnya barokah yang berlimpah bagi semua jamaah dan masyarakat Daya Makassar dan umumnya bangsa ini, Amin”, tambah Drs H Burhanuddin B MA dosen senior Filsafat dan Agama Islam di STIA AlGozali Kab Barru dan juga Pembina LSM BPPI DPW Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Selain Program Tahfidz Qur’an , Pengurus Masjid Baabur Rizqi telah melakukan kegiatan rutin setiap Jumat berupa , Gerakan Anti Lapar / GAL ( sedekah nasi doz) kepada duafa fakir miskin dan panti asuhan, Gerakan Donor Darah dan Pengajian Rutin dan Yasinan Malem Jumat Bakda Maghrib, serta Majelis Taklim Ibu ibu dan Iqro’ bagi anak anak.

Terima kasih kepada LSM BPPI Sulawesi Selaran, PMI UPT Transfusi Darah Provinsi Sulawesi Selatan , Seluruh Pengurus Masjid , para Jamaah dan masyarakat yang telah bersedia membantu mensukseskan program dakwah , syiar dan amaliyah ini, ibsyaAlloh barokah dan diridhoi Alloh SWT,Amin “, ungkap H Burhanuddin penuh syukur.

Bagi Jamaah dan masyarakat yang ingin mendukung program amaliyah tersebut diatas, menyalurkan infaq sodakoh dan zakat harta (Maal) nya, bisa langsung mendatangi Pengurus masjid ini yang beralamat di jalan Kapasa, Lingkungan Pasar Pusat Niaga Daya, Kec Biringkanaya , Makassar.

(Eshadi/MenaraMadinah.Com)