Pastikan Kaderisasi Berjalan Sistematis, IPNU-IPPNU Sidoarjo Gelar Konfercab

 

Sidoarjo, 13 Januari 2021-menaramadinah.com-PC IPNU – IPPNU Sidoarjo gelar Konferensi Cabang (Konfercab) , Konfercab merupakan forum tertinggi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), sebagai ajang regenerasi kepemimpinan dan memastikan roda organisasi berjalan sesuai dengan harapan.

Selain itu, dengan digelarnya Konfercab menunjukkan bahwa IPNU-IPPNU sebagai organisasi pelajar yang sistematis dalam kaderisasi dan terstruktur dalam tata kelola organisasi.

Oleh karenanya, Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Sidoarjo menggelar Konfercab  masa khidmat 2021-2023 yang digelar di YPI Nurul Huda, Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Ahad (10/01/2021) dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pemilihan dilakukan secara langsung yang dipimpin oleh pengurus PW IPNU-IPPNU Jawa Timur, pemilik hak suara adalah peserta Konfercab yang hadir sesuai undangan.  Dalam Konfercab kali ini, terpilih sebagai Ketua IPNU HM Havidz Al Bastomi dan Ketua IPPNU Sit Aisyah.

“Semoga pemimpin terpilih baik Ketua IPNU maupun IPPNU bisa menjaga amanah, mempertahankan prestasi yang telah dicapai, dan bisa lebih baik lagi kedepannya. Kepada pengurus yang sudah demisioner, semoga tetap semangat berorganisasi dilevel atau Banom yang setingkat diatas IPNU-IPPNU yakni GP Ansor dan Fatayat,” kata Jalaluddin Al Haq selaku ketua panitia Konfercab, Senin (10/01/2021) malam.

 

Lebih lanjut, Ia memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan Konfercab, baik itu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo maupun dinas-dinas yang terkait.

“Yakni Dispora, Kemenag, Diknas, DPRD Kabupaten Sidoarjo, dan lainnya. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada PCNU, LP Maarif, Unusida, serta Banom NU.Terlebih kepada pihak YPI Nurul Huda yang telah bersedia untuk dijadikan tempat acara Konfercab ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua IPNU periode sebelumnya, Abidul Mursyid mengucapkan selamat kepada Ketua IPNU-IPPNU terpilih, H.M Havidz Al Bastomi dan Siti Aisyah.

“Kami ucapkan selamat kepada ketua terpilih rekan HM Havidz Al Bastomi dan Aisyah Nur Afifah Maulidiyyah sebagai nahkoda PC IPNU-IPPNU Sidoarjo masa khidmat 2021-2023, semoga amanah dalam mengemban tugas mulia ini,” ujarnya..

Selaku ketua demisioner, Abidul Mursyid  berharap kepengurusan PC IPNU Sidoarjo masa khidmat 2021-2023 akan lebih baik dari periode kepengurusan dirinya dengan berbagai inovasi program serta kegiatannya.

“Serta yang paling penting mampu mempertahankan, bahkan meningkatkan kualitas dan prestasi yang telah dicapai PC IPNU Sidoarjo yang notabene sebagai PC IPNU terbaik se-Jawa Timur. Bahkan mungkin kedepan bisa menjadi terbaik se-Indonesia,”harapnya.

Ketua PC IPPNU Sidoarjo terpilih Aisyah Nur Afifah Maulidiyyahmemberikan apresiasi kepada seluruh rekanita yang telah mendukungnya menjadi Ketua PC IPPNU Sidoarjo masa khidmat 2021-2023.

“Syukur Alhamdulillah yang dapat saya ucapkan, dan ucapan terima kasih tak terhingga untuk seluruh rekanita yang telah mendukung saya menjadi ketua PC IPPNU Sidoarjo 2021-2023, tanpa mereka saya bukan apa-apa,” ucapnya, Selasa (13/01/2021).

Dirinya berharap kedepan dapat terwujud kesempurnaan pelajar putri Nahdlatul Ulama Sidoarjo yang memiliki intelektual tinggi, berakhlaqul karimah dan bersikap demokratis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Serta mampu bersaing dan tidak terbelenggu pada tembok tradisi yang hanya sebatas menjalankan tradisi. Semoga niat baik ini selalu di ridhoi Allah SWT untuk membawa PC IPPNU Sidoarjo menjadi lebih baik, semakin gemilang dan membawa kemaslahatan,” pungkasnya.

Peserta Konfercab yang hadir berasal dari utusan Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK), Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) yang punya hak suara

Sedangkan tamu undangan yang hadir diantaranya Ketua DPRD Sidoarjo, Kemenag, Ketua PCNU, Ketua LP Ma’arif, PC Muslimat, PC GP Ansor, PC Fatayat, PW IPNU-IPPNU Jawa Timur. Tampak hadir pula,  Ketua KNPI, Ketua Karang Taruna, serta Pembina PC IPNU- IPPNU Sidoarjo. (Arum Maftucha)