Sisir daerah yang terisolir Daerah Bande Alit, Tempurejo. Bang Pur bersama Ifan Ariadna melakukan canvasing dari rumah ke rumah membagi Sembako.

Jember, 21 November 2020.menaramadinah.com-Tagline Salam Ifan Juara, Bang Pur Jelas dipekikkan dengan penuh semangat saat pertemuan warga di Bande Alit, Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo Jember, Sabtu,21 November 2020. Bertempat di Aula milik Lora Taufiq, ratusan warga dengan antusias menyambut rombongan calon Wakil Bupati Ifan Ariadna bersama Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar H. Muhamad Nur Purnamasidi (Bang Pur). Bagi masyarakat Bande Alit, Bang Pur sudah menjadi bagian dari Keluarga Besar karena intensitas relasi, kunjungan serta berbagai program yang disalurkan untuk masyarakat setempat yang mayoritas bekerja sebagai petani perkebunan dan nelayan.


Diantara program Bang Pur adalah bantuan berupa solarsel/ penerangan tenaga surya untuk rumah warga sebanyak kurang lebih 75 KK. Penerangan sebelumnya menggunakan Diesel dengan kapasitas terbatas dan belum tersentuh aliran listrik PLN. Pembutan tempat MCK Umum Permanen untuk masyarakat nelayan, Rehab pembangunan sarana ibadah/masjid, Bantuan bagi pelaku usaha Ekonomi kecil dengan CSR PSBI dan lain lain. Praktis hanya Bang Pur anggota DPR RI yang peduli, mau menyapa, menyerap berbagai permasalahan, dan amanah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Bande Alit.


Sebelum acara rembug bersama, Bang Pur bersama Ifan Ariadna sengaja menyempatkan diri untuk, kanvasing, berjalan kaki berkeliling menyapa ke rumah-rumah warga secara langsung sambil membagikan paket sembako. Sambutan hangat dan haru bahagia nampak terlihat dari wajah para warga. Mereka sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang mereka dapatkan. Perbincangan akrab disertai gelak tawa pun tidak terelakkan.
Dalam rembug bersama, Bang Pur dengan penuh semangat memberikan anjuran untuk memilih pemimpin muda yang visioner, yang bisa membawa perubahan Jember ke arah yang lebih maju, berkeadilan dan lebih sejahtera. Insya Allah Salam Ifan adalah pemimpin kita untuk membawa Jember lima tahun ke depan menjadi lebih manusiawi. Seperti yang bapak/ibu lihat dan saksikan sendiri, mas Ifan ini figure yang peduli dan sangat merakyat.
Lebih lanjut, Bang Pur menegaskan potensi alam luar biasa yang dimiliki Bande Alit, namun kurang mendapatkan sentuhan perhatian serta stimulan program dari pemerintah sebelumnya. Wisata perkebunan dan pantainya belum dioptimalkan baik dari segi pengelolaan, maupun promosi wisatanya. Pantai Bande Alit sangat eksotis bahkan bisa dikatakan sebagai syurga tersembunyi penuh misteri. Misteri yang harusnya bisa dikelola dan dimanage sehingga membuat orang penasaran dan berharap bisa mengunjunginya. Karena itulah, melalui momentum Pilkada Jember jangan sampai salah lagi dalam memilih pemimpin hanya karena iming iming materi sesaat. Tetapi pilih pemimpin yang amanah, yang tetap peduli dan aspiatif seperti yang ada di samping saya ini. Bapak dan ibu siap memenangkan Salam Ifan? Lalu di jawab dengan serentak oleh warga dengan jawaban Siap. Salam Ifan Juara.
Sementara itu, kepada warga mas Ifan menyampaikan terima kasih dan mohon doa serta dukungannya agar cita cita besar bersama untuk menjadikan jember juara, jember yang lebih baik bisa terwujud. Disampiakan pula visi misi membangun jember untuk periode lima tahun ke Depan. (om iyan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *