Konferensi PWI Blitar Raya

 

Blitar-menaramadinah.com-Gelar Konferensi PWI Blitar Raya berlangsung cukup dinamis. Meski calon ketuanya ada 3 wartawan, namun suhu konferensi tidak memanas. Konferensi yang digelar Sabtu (21/11/2020), di Pendopo Joglo Jatimalang ini, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tempatnya terbuka.

Kontestasi yang cukup ketat itu disikapi dengan dewasa. Sehingga dinamika pergantian kepemimpinan berlangsung dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Sehingga saya yang kebagian tugas untuk memimpin sidang konferensi, tidak terlalu memforsir energi untuk menyelesaikannya.

Dalam konferensi yang dibuka oleh Ketua PWI Jawa Timur dan diikuti oleh 24 anggota PWI Blitar Raya itu, akhirnya Irvan Anshori dari LKBN Antara, terpilih sebagai ketua untuk periode 2020-2023. Irvan mendapat 12 suara atau 50% suara peserta konferensi.

Setelah terpilih tugas ketua yang baru cukup strategis. Terutama menghadapi Pilkada Serentak di Kabupaten dan Kota Blitar.

Kode etik jurnalistik menjadi pedoman utama, agar insan pers tetap independen dan berimbang dalam memberitakan perhelatan dan kampanye Pilkada. Semua pasangan calon harus mendapat porsi yang sama. Mahmud

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *