BP3MNU MAZRA’ATUL ULUM PACIRAN SABET 2 JUARA

Lamongan -menaramadinah.com : Dalam rangka Harlah LP. Ma’arif NU ke-91, Pimpinan Pusat LP. Ma’arif NU menggelar lomba video profil sekolah / madrasah se-Indonesia. Perlombaan ini digelar juga sebagai rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020.

 

Dari kompetisi yang digelar secara nasional dan pada masa Pandemi Covid-19 itu, BP3MNU Mazra’atul Ulum Paciran, Lamongan menyabet dua kejuaraan, yaitu juara I video edukasi Aplikasi Tiktok yang diraih oleh SMK NU Mazroatul Ulum Paciran dan juara III lomba video profil sekolah yang diraih oleh MA NU Mazroatul Ulum Paciran. Ahmad Farid, Sekretaris BP3MNU Mazra’atul Ulum Paciran, Lamongan ketika diwawancarai media ini menyampaikan, “Kami merasa bangga kepada madrasah/sekolah kami, meski berada di wilayah Pantura Lamongan bisa menyabet dua kejuaraan even perlombaan digital tingkat nasional.”
Sementara itu, Irbabul Lubab, Kepala SMK NU Mazroatul Ulum Paciran, ketika diwawancarai media ini menyampaikan, “Aplikasi Tiktok adalah aplikasi jaringan sosial yang dulunya dianggap aplikasi goblok karena menampilkan video lipsink berdurasi 15 detik dengan backsound musik kekinian kini menjelma menjadi aplikasi booming yang sejajar dengan aplikasi jaringan sosial lainya seperti Whattsapp, Facebook, dan Instagram maupun medsos lainnya, bahkan sejak dilarang oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kepopulerannya semakin meningkat. Tidak hanya untuk hiburan Aplikasi Tiktok kini bisa dimanfaatkan untuk media promosi. Media informasi bahkan banyak konten creator yang memanfaatkan Aplikasi Tiktok untuk berdakwah agama. Serta tak ketinggalan dunia pendidikan juga memanfaatkan media Aplikasi Tiktok untuk menyampaikan pesan yang bersifat edukatif oleh karena kepopuleran Aplikasi Tiktok. Maka SMK NU Mazra’atul Ulum Paciran tak mau ketinggalan mengikuti even lomba tersebut. Dengan mengusung tema : Tetap Semangat Bersekolah Walau Era Pandemi Covid19 Masih Belum Berakhir Di Negeri Ini. Akhirnya dengan jumlah like sebanyak 2657 like akhirnya SMK NU Mazra’atul Ulum Paciran berhasil menjuarai lomba tersebut atas nama akun Moh. Imam Syafi’i. Lomba tersebut berhadiah 1 buah laptop untuk juara 1 dan gadged untuk juara 2 dan 3.”
Sementara itu, Yahya Nur Kholis, Kepala MA NU Mazroatul Ulum Paciran, ketika diwawancarai media ini menyampaikan, “Secara tidak langsung penghargaan ini adalah wujud apresiasi bahwa manajemen yang diterapkan di MA NU Mazro’atul Ulum terbukti unggul dan mampu bersaing dengan Madrasah/Sekolah Maarif se Indonesia. Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh Bapak/Ibu Guru dan Civitas Almaz yang tetap konsisten dalam berjuang dan mengabdi di Madrasah. Juga kepada tim pembuat video serta Alumni yang mensupport video itu. Semoga kedepan MA NU Mazroatul Ulum makin berkembang lebih baik lagi.”
Even perlombaan itu digelar juga untuk mensupport praktisi pendidikan LP. Ma’arif NU yang telah berkhidmah untuk negeri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia di tengah Pandemi Covid-19.(Ried)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *