Siswi SMAN 1 Tempeh Menjadi Duta Parlemen Remaja Tingkat Nasional Tahun 2020

Lumajang_menaramadinah.com Prestasi membanggakan diraih oleh siswi SMAN 1 Tempeh Lumajang, Erlysia Nur Rohma terpilih menjadi Duta Parlemen Remaja Tingkat Nasional 2020 yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang seleksinya dilaksanakan secara daring.
Erlysia mengungkapkan bahwa dari Jawa Timur terdapat 11 siswa/siswi yang terpilih karena terdapat 11 daerah pemilihan dan setiap siswa/siswi mewakili daerah pemilihannya masing-masing. Saya sendiri mewakili Dapil 4 (Jember-Lumajang), ungkapnya.
Putri dari pasangan Bapak Djoko Pitono dan Ibu Khusnul Muasaroh yang beralamatkan di Dusun Krajan Kulon Desa Jatisari Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang ini mengaku sangat bangga dan senang mewakili Jawa Timur Dapil 4 (Jember-Lumajang) dalam Parlemen Remaja 2020 karena untuk menggapai itu semua tidak mudah dan melalui seleksi yang sangat ketat yaitu mengirimkan curriculum vitae (CV), menulis Essai dan video kampanye bertemakan “ Gotong Royong Mengatasi Pandemi Covid-19: Optimis Kita Bisa!”.
“Saya bangga bisa membawa mengharumkan nama baik sekolah dan Jawa Timur Dapil 4 dengan prestasi ini dan saya akan pergunakan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk selalu belajar dan belajar” ujarnya.
Kepala SMAN 1 Tempeh Hasito, S.Pd merasa sangat terharu dan bersyukur atas prestasi yang telah diberikan anak didiknya karena walaupun ditengah pandemi yang melanda SMAN 1 Tempeh tetap produktif menghasilkan siswa-siswi berprestasi “ini juga tidak terlepas dari dukungan orang tua dan masyarakat untuk selalu mendukung sekolah kami” ungkapnya.
Parlemen Remaja merupakan kegiatan pembelajaran politik kepada generasi muda, khususnya pelajar Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. Mereka akan merasakan simulasi menjadi Anggota DPR RI selama 5 hari. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 2-6 November 2020 secara daring dan akan di buka langsung oleh Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani.
AHAFA_Jurnalis Citizen.com