Membuka Sekolah Politik, Bang Pur: Kualitas SDM Partai Golkar penentu Kejayaan. Kaderisasi menjadi ujung tombak.

Jember,18 Oktober 2020-menaramadinah.com-

Sekolah Politik Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kabupaten Jember secra resmi dibuka untuk angkatan pertama Minggu, 18 Oktober 2020 di Aula Gedung DPD Golkar Jember. Kepala sekolah politik dipercayakan kepada Abdil Furqan, SH.

sambutanya, Ketua MKGR Jember Erfan Junaidi mengatakan bahwa melalui Sekolah Politik ini diharapkan menghasilkan output kader kader kader potensial yang militan, berdedikasi dan memiliki semangat juang tinggi dalam kerangka membesarkan secara bersama kekuatan partai Golkar lainya. Ujarnya berapi api penuh semangat.

Sangat penting mengasah sensifitas kader terhadap fenomena dan dinamika politik dalam era demokrasi yang menunjukkan gejala ke arah “kanibal.” Partai bukan sekedar alat kepentingan kekuasaan un sich, tetapi harus dibentengi dengan nilai nilai, moral, fatsoen politik dan ideologi sebagai batu pijakan bersama. Sehingga ke depan Partai Golkar menjadi kekuatan politik yang selalu disegani dan diperhitungkan dalam kancah politik nasional. Imbuhnya.

0

Sementara itu, anggota DPR RI Dapil IV Jember Lumajang H. Muhamad Nur Purnamasidi selaku inisiator sekaligus memfasilitasi kegiatan Sekolah Politik mengungkapkan bahwa sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa Proses kaderisasi melalui berbagai medium harus terus digelorakan dan dilakukan dengan disiplin penuh tanggung jawab. Karena itulah, saya dan kita semua harus konsisten dan simultan untuk senantiasa berkreasi, berinovasi serta berkolaborasi menjadikan Partai Golkar agar semakin jaya.

Penguatan Ideologi dan kekaryaan, membangun komunikasi politik, dan marketing/pemasaran politik menjadi tiga pilar dalam sekolah politik ini. Dengan penguatan ketiga aspek tersebut diharapkan akan terbangun skill dan kualitas SDM Golkar yang mampu menggerakkan mesin partai Golkar guna memenangkan setiap momen kontestasi. Infrastruktur partai kita sudah mengurat mengakar sampai ke tingkat ranting, sementara kualitas SDM harus selalu kita upgrade agar laju gerak partai semakin solid, merapatkan barisan demi dan untuk kemenangan Partai Golkar. Ujar Bang Pur yang sekaligus Membuka kegiatan Sekolah Politik (Om Iyan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *