Prolog Tupoksi: DPW LSM BPPI PROVINSI SULAWESI SELATAN

Makassar,MenaraMadinah.Com-Salah satu Tupoksi LSM sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat , Organisasi Non Pemerintah ( NGO) selain kontrol sosial, agen perubahan, pendampingan dan pembelaan hak sipil atas hukum, adalah menjadi Partnership bersama Stakeholders dalam Pembangunan Daerah.

LSM BPPI DPW Sulawesi Selatan akan berkomitmen mengusung program Partnership mutualism , sinergitas Trias Politika di Pemerintahan Daerah ( Propinsi maupun Kabupaten Kota).

Satu diantaranya , menggandeng Lembaga Kajian dan Pengembamgan Ekonomi Daerah.
Juga program Pendampingan dan Penggodogan Legislatif Drafting , bekerja sama dengan Lembaga Konsultan Ahli Legislatif Drafting, tingkat nasional yang tlah punya reputasi dan rekam jejak gemilang.

Penggodogan dan Penyusunan Tuntas , produk hukum daerah seperti PERDA, memerlukan Tim Ahli yang piawai sehingga payung hukum tersebut terpenuhi unsur unsurnya, baik secara akademis, sosiologis, filosofis dan yuridis.

Program partnership dimaksud sudah barang tentu membutuhkan sounding berkelanjutan sehingga dapat didukung semua pihak, baik pihak Eksekutif , Legislatif maupun Yudikatif dan Publik.

Semoga bermanfaat.
Salam Sinergitas
Bersama LSM BPPI..Wujudkan Masyarakat Maju Jaya Abadi

*Penggagas DPW LSM BPPI Provinsi Sulawesi Selatan
WA 082187376539

Supported
MenaraMadinah.Com