KH Khaeroni MSi Menjabat Kakanwil Kemenag Propinsi Sulawesi Selatan.

Makassar /MenaraMadinah.Com. Mengisi Hari pertamanya di Sulsel, H. Khaeroni yang baru saja dilantik menjadi Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel pada tanggal 15 September 2020 menggantikan H. Anwar Abubakar yang saat ini bertugas sebagai Kakanwil Kemenag Prov. Sulawesi Utara langsung mengagendakan kegiatannya untuk sowan/silaturrahmi dengan sejumlah tokoh Agama.

Seperti yang dilakoni beliau pada (Minggu, 20 September 2020), yang Didampingi oleh Sejumlah Pejabat Lingkup Kanwil diantaranya Kabag TU H. Fathurrahman, Kabid PHU H. Kaswad Sartono, Kabid Pendidikan Madrasah H. Masykur dan Kasubag Umum dan Humas H. Zulkifli Hijaz dengan mengunjungi sejumlah tokoh Agama terkemuka di Sulsel, salah satunya adalah Habib Syekh Abdurrahim Assegaf Puang Makka.

Ba’da Sholat Isya H. Khaeroni Mengunjungi Kediaman Salah Satu Tokoh Agama dan Ahlut Tariqah di Sulsel yakni Habib Syekh Abdurrahim Assegaf Puang Makka, Mursyid ke 12 Tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary yang Juga Putera dari Muassis Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel Syekh Alm. KH. Jamaluddin Assegaf Puang Ramma.

Kakanwil Sulsel yang baru dilantik ini disambut hangat di kediaman Puang Makka, tampak sejumlah murid, santri dan puluhan pengurus GP. Ansor dan Banser Sulsel sudah menyambut kedatangan H. Khaeroni beserta Rombongan.

Usai memperkenalkan dirinya, H. Khaeroni berharap dukungan keberkahan doa dari Habib Puang Makka serta mohon bimbingan dan Nasehat, bahkan kalau perlu “dicubit” bila dianggap dalam masa kepemimpinannya di Kemenag Sulsel terdapat kekeliruan.

Di pertemuan itu terungkap kalau H. Khaeroni merupakan Santri dari salah satu Ulama Khos di Tanah Jawa yakni Alm KH. Maimun Zubaer yang dikenal dengan Mbah Maemun, serta murid dari Ketua Forum Sufi Sedunia Habib Luthfi bin Yahya, sehingga menurut Al Habib Puang Makka, kehadiran H. Khaeroni di tempat ini sudah tepat, karena kita berasal dari satu keluarga dan satu sanad keilmuan, Ungkap Puang Ketua Jamiyyah Ahlut Thariqah Al Muktabarah An Nahdliyah (JATMAN NU) Sulsel

Saking Akrabnya, Sampai sampai Kakanwil Kemenag Sulsel yang baru dilantik ini bahkan diajak khusus oleh Habib Puang Makka memasuki kamar pribadi Ayahandanya Alm. Habib Syekh Puang Ramma, dimana hanya orang orang tertentu yang pernah diajak memasukinya.

Pertemuan yang penuh canda tawa ini berakhir jelang tengah malam, dimana sebelumnya Puang Makka menyampaikan dukungan, doanya kepada H. Khaeroni, mudah mudahan dalam menjalankan Amanah Menteri Agama di Sulsel senantiasa diberi kesehatan, kelancaran,t kesuksesan, serta mendatangkan manfaat bagi kehidupan keberagamaan di Sulsel, Ujar Puang Makka.

Dilaporkan oleh :
Mawardy Siradj
Pelaksana pada Subbag Umum dan Humas
Kanwil Kemenag Prov. Sulsel.

Editor: Samsul Hadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *