Donasi Sepatu Alfamart/sub Dari Tulungagung, Pasuruan Hingga Lamongan

Donasi Sepatu Alfamart/sub
Dari Tulungagung, Pasuruan Hingga Lamongan

LAMONGANl
Penyaluran sepatu hasil donasi konsumen Alfamart terus berlanjut. Yang terbaru, Rabu (16/9), minimarket dengan berciri khas warna merah tersebut menyerahkan 200 pcs sepatu ke empat sekolah dasar (SD) di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Keempatnya adalah SD Negeri Kalen, SD Negeri Bakalan Pule 1, SD Negeri Tumenggungan II dan SD Negeri Tambakrigadung 1.
“Masing-masing SD kami berikan 50 pcs sepatu. Jadi totalnya 200 pcs,” kata Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya.
Sebelumnya, Faruq mengaku telah membagikan sepatu di sejumlah kota di Jawa Timur. Misalnya saja Kabupaten Jombang, Kabupaten Malang, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Pasuruan, dan lain lain.

onasi konsumen tersebut merupakan uang receh hasil kembalian konsumen yang berbelanja di toko Alfamart. “Kami kerjasama untuk pengelolahan donasi konsumen dengan empat yayasan,” ungkapnya.
Mereka adalah yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia, Yayasan Mizan Amanah, LazizNU dan LazizMU. “Untuk penyaluran sepatu ini, donasinya dihandle Yayasan Mizan Amanah,” bebernya.


Faruq menjelaskan selain donasi konsumem, Alfamart juga punya program sosial lain yang menggunakan budget corporate social responsibility (csr). Mulai dari pelatihan pedagang kecil, penyaluran sembako, bantuan anak yatim, kerjasama Alfamart Class dengan sejimlah SMK di sektor pendidikan dan lain lain. Ucok.