Gelar Acara Hotmil Qur’an dan Halaqoh Kebangsaan II. Rumah Aspirasi Bang Pur: Perubahan itu Sunnatullah.

JEMBER-MENARAMADINAH.COM-Rumah Aspirasi Bang Pur (H. Muhamad Nur Purnamasidi) kembali menggelar kegiatan Hotmil Qur’an dan Halaqoh Kebangsaan, Minggu, 13 September 2020.

Kali ini pelaksanaan kegiatan dilakukan di Kediaman Bapak H.Sutrisno yang biasa disapa Abah Haji Tris di Kecamatan Balung. Pria berperawakan tinggi gagah dan berwajah cenderung ke-Arab-an, bahkan sangat mirip dengan Habib Lutfi Pekalongan ini merupakan salah satu Dewan Penasehat Sahabat Bang Pur.

Meski dari segi usia tergolong tidak muda lagi, tetapi beliau sangat berdisiplin dan rajin dalam mengikuti berbagai kegiatan baik yang sifatnya keagamaan, maupun kegiatan sosial dan politik di masyarakat. “Hidup itu harus memberi manfaat kepada yang lainya” tuturnya.

Lebih lanjut dalam sambutan sebagai dewan penasehat, sekaligus tuan rumah, Abah Haji Tris menilai kegiatan ini sangat positif. Selain menguatkan ukhuwah, silaturrahim penuh keakraban serta kekeluargaan, juga sangat bermanfaat untuk rembug bersama saling tukar informasi serta bersama memecahkan masalah yang ada.

Meski zaman sekarang sudah mulai marak pertemuan lewat dunia virtual, seperti Zoom dan lain lain, tetapi dengan silaturahim langsung ini tetap jangan ditinggalkan. Karena selain besar pahalanya, bernilai ibadah, juga dapat menambah rizqy serta keberkahan hidup kita. Ungkap mantan Camat Puger yang mengawali karirnya sebagai penyuluh pertanian ini.

Kegiatan Hotmil Qur’an dimulai pada pukul 10.00 WIB diikuti oleh puluhan peserta, berasal dari Koordinator Daerah Pemilihan (Koordap), koordinator Kecamatan (Korcam) serta beberapa simpul komunitas sahabat Bang Pur. Acara berlangsung dengan suasana penuh khidmat. Setelah pembacaan Hotmil Qur’an 30 Juz selesai, dilanjut dengan Halaqoh Kebangsaan membahas seputar penyamaan visi politik lokal terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah yang tidak lama lagi akan digelar di Jember.

Ali Murtadho yang bertindak sebagai salah satu fasilitator kegiatan tersebut mengatakan dalam Pilkada Langsung di Jember nantinya diharapkan terpilih dan menghasilkan pemimpin muda yang berkualitas serta amanah. Harus ada perubahan kepemimpinan di Jember bila kita semua bersepakat ke depan Kabupaten Jember lebih maju dan lebih baik dalam segala bidang.

Karena itulah, kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan. Diperlukan sinergi dan kesatuan gerak langkah untuk secara bersama menata barisan untuk kemudian menentukan sikap dan pilihan terhadap pasangan calon yang ada. Perubahan itu sunnatullah, dan itu sangat mungkin terjadi bila kita semua bersatu padu. Bila ingin Jember berubah dan berbenah ke arah yang lebih maju dan bermartabat, harus kita mulai dari sekarang dengan tidak salah memilih pemimpin. Pungkasnya berapi- api semangatnya.

Sebagaimana diketahui, terdapat tiga pasangan bakal Calon untuk berkontestasi dalam pilkada Jember yakni Hendy-Gus Firjaun, Faida-Vian dan Salam-Ifan. ALIYANTO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *