5 Fakta Dibalik Rhoma Irama Duet Cuma Kamu dengan Via Vallen.

 

*Jakarta, MenaraMadinah*.com-Raja Dangdut Rhoma Irama kembali melepas lagu di tengah pamdemi ini. Judulnya “Cuma Kamu”, lagu ciptaannya tahun 1976. Bedanya ketika itu Rhoma berduet dengan Rita Sugiarto, kali ini dengan artis dangdut millenial Via Vallen.
“Banyak alasan mengapa lagu ini kami bawakan ulang dengan Via,” kata Rhoma.

*5 Alasan Pilih Via*
Dalam sebuah prescon virtual Jumat 12/9 Rhoma menilai ada 5 alasan.

Pertama, Via merupakan artis muda berbakat.
Rhoma beberapa kali berduet di stasiun televisi.
Kedua, Via memiliki talenta vibra yang khas. Ada suara “sengau” yang jadi ciri VV.

Ketiga, Via artis dangdut yang sederhana. “Saya amati kostum yg dia pilih sederhana, tapi tetap menarik,” kata Rhoma.

Keempat, Rhoma mengubah aransemen New Cuma Kamu disesuaikan dengan karakter vocal Via.

Kelima, Via Vallen mengaku tertantang karena lagu ini sudah sangat akrab di telinga jutaan penggemar Rhoma. “Saya mesti beda warna vocalnya dg Bunda Rita”, tambah Via.

Dalam unggahan sebelumnya, Rhoma pun sempat membagikan sekilas gambaran video klipnya bersama Via. Di video tersebut, keduanya tampak duduk berhadapan.

Rhoma terlihat mengenakan kemeja hitam yang dipadukan dengan jas warna coklat muda. Sementara Via terlihat mengenakan gaun warna biru dengan rambut panjangnya dibiarkan terurai.

Lagu Cuma Kamu sebelumnya dinyanyikan Rhoma bersama Rita Sugiarto pada 1976. Kala itu, lagu tersebut juga digunakan untuk menjadi tema untuk film “Oma Irama Penasaran” yang dibintangi Rhoma bersama Yati Oktavia.

Rhoma dan Rita sendiri belum lama ini menandai duet mereka kembali untuk lagu Tulus Hati Luhur Budi. Duet ini sekaligus menjadi reuni bagi keduanya setelah 39 tahun.
Selain itu, pada April lalu, Rhoma juga merilis lagu yang terinspirasi dari situasi pandemi Covid-19 dan diberi judul Virus Corona.
Sementara Via, baru-baru ini diketahui merilis lagu Mung Titipane, terinspirasi dari kejadian pembakaran mobilnya. (Aka)
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *