Tradisi Ahadan di Kraton Pakungwati Caruban Nagari Cirebon

TRADISI AHADAN DI KERATON PAKUNGWATI CARUBAN NAGARI (CIREBON) hingga kini terus dilaksanakan oleh ahli warisnya. Seperti apakah. Berikut ini laporan H. Sujaya jurnalis citizen menaramadinah.com Indramayu.


Tradisi Ahadan adalah sebuah tradisi yang sudah sejak lama diselenggarakan di KERATON PAKUNGWATI Caruban Nagari – Cirebon Trah Padjadjaran rutin setiap Hari Ahad sejak tahun 1992 M. oleh Sri Raksabuana Kusuma (Kiageng Macan Putih) Drs. H. PC. Muhammad Muslim MP (Raja Caruban Nagari Ke-8), Tradisi Ahadan tersebut dimulai dari jam 09.00 (pagi) sampai jam 12.00 (dhuhur) WIB. yang diisi dengan acara Majlis Dzikir Aurad dan Pengajian Umum (Pegajian Rutin) untuk masyarakat umum dengan Materi Pengajian adalah TAFSIR dan HADITS yang dipimpin (disampaikan) langsung oleh Kiageng Macan Putih (SRI RAKSABUANA KUSUMA) Raja Caruban Nagari Ke8 yang bertempat di Tajug Agung KERATON PAKUNGWATI Caruban Nagari Cirebon Trah Padjadjaran Jl. Raya Desa Wargabinangun (Kalimati) Kec. Kaliwedi Kab. Cirebon – Jawa Barat – Indonesia.
Bagi seluruh Jamaah atau Pengunjung yang hendak menghadiri acara Tradisi Ahadan tersebut tidak dipungut biaya Administrasi apapun? (GRATIS) dan bagi seluruh Jamaah atau Pengunjung yang menghadiri acara Tradisi Ahadan juga akan diberikan SNACK (makanan ringan) secara cuma- cuma (GRATIS) dari keluarga Keraton, demikian informasi ini semoga bermanfaat untuk kita semua ami…n ALLAHUMMA ami…n, terimakasih Salam… satu nagari MERDEKA…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *