DIBALIK KESULITAN ADA KEMUDAHAN

Oleh : Dewi Makiyah, S.Pd.

Belajar di era pandemi adalah tantangan tersendiri,di saat kita mulai lengah ,tak seberapa memperhatikan wabah Corona ,di saat itu pula kita di hadapkan pada tugas yang harus terselesaikan.Dengan kecanggihan teknologi belajar bisa di lakukan di mana dan kapan saja tanpa melihat jarak dan waktu.

Itulah yang di lakukan pembina kami Bapak Drs.H.Khamim Baidlowie ,MM selaku korwas kab .Lamongan ,Bapak Drs .H Sumari,M.Ag dan Bapak Drs.Bambang Siswanto dan membina 12 sekolah baik SMA negeri / SMA swasta se kab Lamongan.

Pagi tadi jam 09.00 wib sampai 12.00 Wib di mulainya pembinaan secara virtual dengan tema ”Pembinaan Kepala Sekolah dan Wakasek dalam melaksanakan Tupoksi pada 12 sekolah binaan ”,webinar ini memakai aplikasi zoom di SMAN Kedupering .Pembinaan ini bertujuan KS dan wakil nya bisa bekerja sesuai dengan tupoksi masing masing,juga di harapkan mampu memaksimalkan kinerja dan mutu sekolah.Dengan webinar ini juga di maksudkan KS dan wakilnya bisa belajar dalam kondisi sesualit apapun .Karena tidak ada satu alasanpun yang menghentikan proses belajar. Karena di tengah kesulitan wabah pandemi ,ada hikmah besar yang di petik.

Bahwa peran orang tualah yang penting dalam pembelajaran saat spt sekarang ini,selain guru.
Latar belakang dari kegiatan ini adalah;
1.Tugas pokok pengawas sekolah adalah melakukan pembinaan ,pemantauan,penilaian ,dan pembimbingan dan pelatihan profesionalisme guru dan /atau kepala sekolah.

2.Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kompetensi serta tugas pokok guru dan /atau KS.
Belajarlah memaknai kesulitan,selalu sabar dan bersyukur,karena Allah menurunkan kesulitan pasti dengan kemudahannya .Allah memberi masalah pasti dengan solusinya.Karena Allah Maha segala di atas semuanya …

Terimakasih bapak Drs.H. Khamim Baidhowie,MM
Bapak Drs.H .Sumari,M.Ag
Bapak Drs.Bambang Siswanto

Semoga berkah ilmunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *