MAKASSAR SEGERA MILIKI JALAN TOL LAYANG

Makassar, Menara Madinah.Com

Masyarakat Makassar khususnya dan Sulawesi Selatan umumnya, bakal segera mempunyai Jalan Tol Layang spektakuler yang membelah kota, tepatnya diatas jalan Andi Pettarani Makassar.

Prof Dr Nurdin Abdullah, dalam siaran melalui Akun Facebooknya melaporkan,” Hari ini saya melihat langsung progres penyelesaian jalan tol layang Pettarani sepanjang 4,3 kilometer yang saat ini penyelesaiannya telah hampir rampung, proyek yang diinisiasi oleh PT. Bosowa Marga Nusantara dengan kontraktor PT. Wika Beton ini direncanakan akan dapat mulai difungsikan pada akhir tahun ini”,unggahnya.

Kita juga akan memulai proyek pembangunan tol layang Makassar – Bulukumba di wilayah pesisir pada tahun ini, tahap awal akan dibangun jalur Makassar – Takalar yang saat ini telah masuk dalam proses Detail Engineering Design (DED). Pembangunan tol ini merupakan upaya kita untuk memperlancar akses transportasi darat, tidak hanya untuk kendaraan umum tapi juga akses lainnya khususnya di kawasan industri.

Jalan tol layang selain mengatasi problem klasik kota metropolitan yakni kemacetan lalu lintas, juga menjadi icon prestisius kemajuan pembangunan suatu kota.

Samsulhadi/MenaraMadinah.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *