PARAS AYU JOGJA dan Dekranasda Kab PPU-KalTiM membangun KAMPUNG BATIK.

Jogjakarta-menaramadinah.com-Paras Ayu Jogja yg di pimpin Dr. Yayuk Apriyani , SE MM ( Ayu Purhadi ) sekaligus sbg designer kerja sama dgn Pem.Kab dan Dekranasda Paser Penajam Utara ( calon ibu kota negara) di KalTim) membangun KAMPUNG BATIK berbasis teknologi dan warisan budaya ( local wisdom).


Pelatihan ini diikuti sebanyak 30 peserta perajin batik dan designer dgn materi : a.l komputer grafis vorel sistem utk membuat motif batik, cara mudah membatik dgn tresing mesin ( mesin batik klowong), nembok cecek, pewarnaan sistem colet, fiksasi / penguncian warna, water glass/ pembersihan dan perebusan / pelorotan.


Di harapkan dlm 3 bulan kedepan KAMPUNG BATIK ini sdh bisa mengikuti lomba fashion batik tingkat prov. Kal Tim dan di akhir thn 2020 akan tampil di tingkat Nasional dgn mengikuti IFW = Indonesia Fashion Week di JCC Jakarta digelar oleh APPMI = Asosiasi Pengusaha dan Perancang Mode Indonesia yg di komandani Poppy Dharsono dan Wakil Ketua Umum Dr. Yayuk Apriyani, SE, MM yg menjadi dosen di bbrp Perguruan Tinggi di JoGja .

Ikhwan

Jurnalis Citizen