H. Muhamad Nur Purnamasidi, Anggota DPR RI meresmikan Papan Nama Lokasi Wisata Pantai Watu Pecak Lumajang.

Lumajang, 30 Agustus 2020. Menaramadinah.com-Gerakan BISA (Bersih Indah Sehat Aman) Destinasi Wisata di Pantai Watu Pecak Lumajang program Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kerja sama dengan Komisi X DPR RI.

)

Berbagai kegiatan dilakukan di hari pertama dengan melakukan pembersihan lokasi wisata. Pada hari kedua dengan memperbaiki sarana prasarana pendukung keamanan, kenyamanan lokasi wisata.

Dalam situasi pandemi covid 19 ini adalah dengan penyediaan hand sanitizer, tempat cuci tangan, pemberian kantong sampah bagi pengunjung, serta penambahan perlengkapan kebersihan dan tempat sampah. Ujar Wijayanti sebagai penanggung jawab terselenggaranya acara.

Harapannya semoga kegiatan ini menjadi k kesadaran secara massif baik pengunjung maupun para pelaku penyedia jasa dan usaha destinasi wisata untuk memberikan layanan yang terbaik. Pungkas perempuan energik Tenaga Ahli Bang Pur yang biasa dipanggil Wiwit ini.

Sementara itu dalam pidato sambutan Peresmian Papan Nama Lokasi Wisata Pantai Watu Pecak Lumajang, H. Muhamad Nur Purnamasidi Anggota DPR RI komisi X Fraksi Partai Golkar memberikan penegasan untuk membudayakan hidup bersih dalam semua aspek, termasuk ketika berada di lokasi wisata.

“Saya berharap agar ada kesadaran baru bagaimana mengelola wisata yang tidak sekedar mendatangkan keuntungan ekonomi saja, tetapi juga harus menjaga dan melestarikan destinasi wisata. Diibaratkan sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.” Tegasnya.

Lebih lanjut, Pria yang biasa di sapa Bang Pur dan Rajin turun langsung menyapa konstituen di Dapil IV Jatim Lumajang Jember ini berharap ada peningkatan usaha ekonomi kreatif, utamanya di destinasi wisata dengan penyerapan tenaga kerja yang lebih luas, lebih banyak dan merata. Dengan demikian, potensi alam wisata yang dimiliki Lumajang ini bisa tumbuh berkembang dan maju dengan dikelola secara optimal serta profesional. Salah satunya dengan penataan serta diversifikasi usaha para pelaku usaha ekonomi. Karena itu perlu ada pembinaan serta berbagai pelatihan dalam mengkreasi produk lokal agar lebih bermutu, lebih menarik dan berdaya jual dengan nilai ekonomi tinggi. Pungkasnya. Aliyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *