Pendaftaran Calon Fomatur Muswil V DPW PAN JATIM

 

Kediri –  menaramadinah.com-Hingga ditutup pada Sabtu (8/8/2020) pukul 24.00 WIB, bakal calon formatur Muswil V DPW PAN Jawa Timur yang mendaftar dan sudah melengkapi berkasnya berjumlah 38 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee/ SC) Muswil V DPW PAN Jawa Timur DR A Basuki Babussalam, yang mengaku sangat mengapresiasi semangat kader-kader terbaik PAN di Jawa Timur dalam menyambut forum tertingi pengambilan keputusan tingkat provinsi ini.

“Kami merasakan ghirah dari kader PAN Jawa Timur yang demikian tinggi. Jika sebelumnya di Riau dengan jumlah pendaftar 30 orang diklaim sebagai pendaftar terbanyak se-Indonesia, berarti Jawa Timur bisa melampaui rekor tersebut,” tandas Basuki.

38 Bakal calon formatur tersebut, menurut Basuki, berasal dari berbagai latar belakang.

“Kader PAN terbaik di legislatif maupun eksekutif, mulai dari kader tingkat nasional hingga kader-kader tingkat ranting. Dari kader senior hingga mereka yang milenial. Semuanya memiliki antusiasme yang sama dalam rangka turut memberikan sumbangsih membangun PAN ke depan,” tandasnya.

Tahapan berikutnya, lanjut Basuki, nama-nama pendaftar balon formatur tersebut akan dibahas di rapat harian yang sedianya akan diselenggarakan pada Rabu (12/8) mendatang.

“Setelah itu akan kami serahkan ke DPP PAN untuk ditetapkan menjadi calon formatur,” terang Basuki..

Sebagaimana diketahui, tim formatur ini memiliki peran penting sebab akan menentukan Struktur DPW PAN Jatim ke depan, termasuk Ketua DPW PAN Jatim periode 2020 – 2025 mendatang.

Tak heran jika belakangan di internal PAN Jawa Timur, beriringan dengan tahapan pendaftaran balon formatur ini, juga berlangsung dinamika dukung mendukung calon Ketua DPW PAN periode 2020-2025.

“Itu hal lumrah sebagai bentuk dinamika membangun komunikasi dengan DPD dan pengurus di bawahnya atau bahkan di tingkat DPP. Tapi kami sepenuhnya yakin Muswil V PAN Jatim ini akan berjalan dengan kondusif karena seluruh kader PAN di Jawa Timur mengusung semangat sama sebagaimana arahan Ketum PAN untuk mengedepankan kebersamaan guna mewujudkan PAN Jatim lebih hebat di masa mendatang,” kata Basuki yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Yang cukup menarik perhatian, sebagaimana pantauan amanat.news, adalah turut sertanya anggota DPR RI Ir. A Risky Sadig menyerahkan berkas pendaftaran balon formatur.

“Ya benar beliau turut mendaftar di hari terakhir,” kata Basuki.

Turut sertanya Risky Sadiq mendaftar sebagai calon formatur di Muswil V DPW PAN jatim ini sudah pasti bakal membuat kontestasi menuju kursi Ketua DPW PAN Jatim menjadi lebih menarik untuk diikuti. Setelah sebelumnya hanya dua nama terkuat yang paling sering disebut untuk bersaing menuju Ketua DPW PAN Jatim periode 2020-2025, yakni tokoh senior PAN Jatim, Ahmad Rubaie dan Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Hadi Dewantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *