*Kades Syamsul Sebagai Ketua LMC dan Ketua IKMA Sumenep, Bantu Mengurus Pemulangan Jenazah TKI*

Sumenep-menaramadinah.com-Dua hari setelah menerima SK dan dikukuhkan menjadi ketua DPC LMC (Lanyalla Madura Center) Sumenep, Syamsul Arifin langsung tancap gas melaksanakan program kerja LMC. Salah satu program LMC adalah advokasi masyarakat marginal yang mengalami masalah bidang sosial dan hukum.

Hari ini, sabtu (8/8/20) Syamsul Arifin yang juga menjabat ketua IKMA (Ikatan Keluarga Madura), membantu mengurus pemulangan jenazah TKI dari Malaysia kerumahnya atas nama Subaidi P. Failah alamat Desa Guluk-Guluk Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep.

“Jenazah sampai tadi malam di bandara Cengkareng Jawa Barat dan sampai dirumah duka sekitar jam 10,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ketua LMC Sumenep, yang juga akrab dipanggil klebun Syamsul, menuturkan bawa semua biaya pemulangan jenazah TKI tersebut digratiskan. “Kami tidak memungut biaya pemulangan jenazah Subaidi P. Failah, semuanya gratis,” Imbuhnya.

Keluarga duka sangat berterimakasih kepada Syamsul dan LMC Sumenep. “Terimakasih Bapak Syamsul dan LMC Sumenep, semoga Allah bisa membalasnya dan keberadaan LMC Sumenep bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” Ungkap Waris, salah satu keluarga duka.

Penulis: M. Santoso