Rumah Aspirasi Bang PUR di Jember Gelar Acara Hotmil Qur”an dan Silaturrahim Halaqoh Kebangsaan.

 

Jember, menaramadinah.com-1 Agustus 2020. Berbagai terobosan untuk menjadikan Partai Golkar sebagai partai yang terbuka, inklusif dan modern terus dilakukan oleh H. Mumahad Nur Purnamasidi, yang lebih akrab dipanggil Bang Pur.

Salah satunya adalah adalah dengan menjadikan program program prioritas yang “membumi” yang menjadi kebutuhan subsisten masyarakat. Tidak sekedar kebutuhan fisik tetapi juga rohani.

“Dalam kaitan itulah acara Hotmil Qur”an dan Silaturahim Halaqoh Kebangsaan ini dilakukan,”Tutur Akmad Sugiyono Tenaga Ahli Bang Pur yang dipercaya sebagai ketua penyelenggara.

Lebih lanjut, pria kalem yang masih lajang ini mengatakan bahwa Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin sebulan sekali dengan lokasi pelaksanaan yang berbeda, berpindah dari kecamatan satu ke yang lainya secara bergilir.

Hal ini dimaksudkan agar terbangun anjangsana yang lebih variatif, sebagai bagian tidak terpisahkan untuk serap aspirasi dan sekaligus memecahkan persoalan aktual yang terjadi di suatu wilayah. Dengan demikian kehadiran Partai Golkar betul betul dapat dirasakan dan akhirnya mendapat kepercayaan sebagai saluran aspirasi politik masyarakat Jember yang diandalkan. Pungkasnya dengan penuh optimisme.

Sementara itu, Ketua Tim Kabupaten Jember, Ali Murtadho SP, MP dalam arahanya menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh Tim Bang Pur dari unsur Koordinator Dapil (Kordap) dan Koordinator Kecamatan (Korcam) serta struktur partai Yakni Pengurus DPD Golkar Jember dan Pengurus Kecamatan (PK).

“Silaturrahim Halaqoh Kebangsaan dilakukan sebagai bagian integral untuk membangun trust (kepercayaan) sesama anak bangsa lintas suku, lintas agama, lintas ras dan bahasa.”Tutur pria hitam manis berkaca mata ini. Semangat kebangsaan dengan menjadikan Pancasila harus terus dijaga dan dipertahankan sebagai “khitah” perjuangan ketika awal mula Partai Golkar didirikan. Terlebih masih adanya rongrongan dan ancaman untuk mengganti ideologi Pancasila.

Acara Hotmil Qu”ran berlangsung khidmad, dimulai pukul 15.30 setelah itu digelar Halaqoh Kebangsaan dan Diakhiri dengan ramah tamah serta pembagian Daging Hewan Qurban ke masyarakat sekitar Lokasi Rumah Aspirasi Bang Pur. Beralamat Posko: Jalan Karimata Jember, Samping Akupuntur.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah melalui sambungan seluler, H. Muhamad Nur Purnamasidi mengatakan bahwa kegiatan Hotmil Qur’an akan memberikan manfaat yang besar. :Diantaranya bagi pembacanya akan mendapatkan ketenangan, kelapangan hidupnya, terhindar dari kesempitan serta merupakan amalan yang sangat dicintai oleh Allah SWT. “Tuturnya. Lebih lanjut, Kegiatan ini selain sebagai sarana Silaturrahim memperkuat ukhuwah atau persaudaraan juga dimaksudkan untuk semakin mendekatkan partai Golkar pada tradisi yang tumbuh dan berkembang di Masyarakat, khususnya daerah Jember yang terkenal dengan masyarakatnya yang religius serta keberadaan ratusan pondok pesantren.

“Harapan saya, kegiatan rutin ini bisa menjadi ajang Silaturahim yang produktif dan menghasilkan suatu kerangka kerja bersama yang lebih konkrit, berkelanjutan, serta berdampak jangka panjang. “Tuturnya dari suara Handphone.

Aliyanto Ferguson

Jurnalis Citizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *