Silaturrahmi Pimpinan GP Ansor Jateng dengan Kapolda Irjen Pol Ahmad Lutfi di Mapolda

 

Semarang-menaramadinah.com-Silaturahmi Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, di Mapolda Jateng, Rabu (29/7/2020).


Kapolda berharap GP Ansor sebagai Banom Nahdlatul Ulama terus mempererat jalinan silaturahmi dan kemitraan dengan kepolisian di semua daerah, jajaran dan level, terutama di Jawa Tengah.
Kapolda juga berharap Banser yang selama ini selalu aktif hadir di semua jenis kegiatan sosial kemasyarakatan dapat terus meningkatkan eksistensinya.
“Mereka (Banser) bisa ditriger sehingga bisa punya powerfull untuk mengikis fundamental di daerah masing-masing,” katanya.

Termasuk menjelang Pilkada Serentak 2020, GP Ansor beserta Banser juga diharap turut serta mendukung dan menjaga kondusifitas wilayah terutama antisipasi dini pada ancaman paham ‘fundamental’.
“Kita akan terus bersinergi dan dorong, jalan bersama-sama,” ujar mantan Kapolresta Surakarta ini.

Pada agenda silaturahmi ini, Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah H Sholahuddin Aly didampingi Sekretaris PW GP Ansor Jateng Fahsin M Faal, Wakasatkorwil Banser Jateng Shidqon Prabowo, dan Wakil Ketua PW GP Ansor Jateng M Nur Huda.

“Kerjasama GP Ansor dan kepolisian selama ini telah terjalin dengan baik di semua level, terutama di Jateng. Komunikasi juga selalu terjalin intensif. Kami selalu mendukung langkah kepolisian dalam upaya menciptakan ketentraman dan menangkal penyelewengan ideologi menyimpang,” ungkap Gus Sholah.

Husnu Mufid

Jurnalis Citizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *