Pengembangan Wisata Alam Lereng Semeru, Bang Pur DPR RI Komisi X: Diperlukan Terobosan dan Langkah Ekstraordinari.

Pengembangan Wisata Alam, Diperlukan terobosan dan langkah ekstraordinary.

Lumajang, menaramadinah.com-29 Juli 2020. Sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas Rencana kerja pemerintah ditengah situasi new normal. Karena itulah, diperlukan langkah ekstraordinary dan terobosan baru agar capaian pendapatan negara dari sektor pariwisata dapat tercapai sesuai yg diharapkan, papar Muhamad Nur Purnomosidi, komisi X DPR RI Fraksi Partai Golkar di Lumajang, Jawa Timur.

Saat melakukan kunjungan ke lapangan, Pria berkumis yang akrab di sapa Bang Pur ini berharap agar tumbuh kesadaran bersama terutama di kalangan pegiat wisata untuk berani melakukan langkah – langkah yang diperlukan untuk menata pariwisata ke depan, ujarnya lebih lanjut.

Dalam kunjungan yang dikemas dalam tajuk “Kemping Semalam Bersama Bang Pur” dilakukan pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan dengan Kelompok Sadar Kawasan Wisata (POK SARKAWI) di Lereng Gunung Semeru, Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Salah satu aspek mendasar, dalam pengembangan wisata harus tetap mengutamakan AMDAL dengan tidak merusak lingkungan sekitar. Sehingga wisatawan, baik domestik maupun mancanegara selain bisa menikmati sajian keindahan alam, juga mendapat kesan positif sehingga secara ex officio mereka akan menjadi piar ‘promosi’ gratis. Akhirnya, pendapatan ekonomi masyarakat meningkat dan penerimaan pendapatan negara dapat meningkat sesuai target. Pungkasnya.

Sementara itu, Betra sebagai ketua POK SARKAWI, mengharapkan adanya bimbingan dan arahan dari anggota Komisi X DPR RI untuk Pengembangan kawasan wisata yang ramah dan berwawasan lingkungan. Ungkapnya. Harapan kami Bang Pur bisa senantiasa memberikan masukan dan terutama akses terhadap pengembangan kawasan wisata alam di lereng Gunung Semeru. Spot lava pijar dengan panorama yang indah menjadi andalan untuk dijadikan sebagai salah satu paket wisata Kabupaten Lumajang.

Aliyanto Ferguson Jurnalis Citizen