Pasangan Yurohnur-KH. Abd Rouf Laksana Taman Bunga

 

Lamongan-Pasangan Cabub dan Cawabub Lamongan yang diusung gabungan partai politik; PG, PD, PPP, PAN, Perindo: Yurohnur Effendi dan KH Abd Rouf merupakan pasangan yang nyaris sempurna mewakili keragaman politik, sosial dan kultural masyarakat Lamongan.

Partai Demokrat yang dikomandoi putera bupati H Fadeli menggambarkan kekuatan jaringan politik bupati sekarang ini. Partai PAN yang menggarap basis Muhammadiyah yang cukup besar di daerah pesisir. PPP yang menggarap basis NU, dan berkiblat pada kharisma Mbah Maimun Zubair.

Sedangkan figur cabub yang menjabat Sekda tak disangkal adalah birokrat pengalaman yang memahami pengelolaan pemerintahan. Cawabub KH Rouf adalah kyai NU yang berakar dan direstui kyai kyai sepuh, baik di Lamongan maupun tingkat nasional.

Sebut saja Habib Lutfi Pekalongan telah merestui Kyai Rouf, layaknya restu seorang guru pada muridnya. Karena memang Kyai Rouf adalah pemimpin JATMAN di (Jamaah Thariqah Mu’tabarah An Nahdliyah) Lamongan, dimana Habib Lutfi adalah Ketua Umum JATMAN seluruh Indonesia.

Pasangan ini merupakan pertemuan dari semua bunga yang ada di Lamongan. Laksana sebuah taman bunga, yang menumbuhkan aneka ragam kembang.

Karena itu sejak awal PG mengusung pasangan ini, karena kemajuan Lamongan akan berkelanjutan, dan menghimpun seluruh kekuatan yang ada di Lamongan. Sangat besar potensi kemenangan Paslon ini. Kalau mesin politik digerakkan secara sungguh-sungguh bisa mencapai 50 persen lebih suara diraih.

Sekarang yang dibutuhkan adalah managemen politik yang baik, agar semua energi bergerak memperbesar elektabilitas. Jangan sampe kesalahan pengelolaan managemen politik yang dapat mengalahkan pasangan ini.

Miftahul Huda jurnalis citizen