2 Truk Pemkot Surabaya Angkut Hasil Pengerukan Pasir dan Lumpur di Got Sepanjang Jl Jemurwonosari Gang Lebar RT03/RW09 Wonocolo Surabaya

Surabaya-menaramadinah.com-Program pembersihan saluran got  di Jl Jemurwonosari  Gang Lebar Wonocolo Surabaya hari ini Selasa, 21 Juli 2020 berakhir.

Proses pengerjaan proyek pembersihan got selama 3 hari. Dimulai hari Minggu, Senin dan Selasa. Hasil pengerukan pasir bercampur dengan lumpur sebanyak  2 truk.

“Yang kami keruk sepanjang jalan Rt03/Rw09. Dari barat hingga  ketimur berhenti dirumah Pak Amin. Keutara hingga sungai kecil tidak dilanjut. Tidak ada pengerukan  dan penyedotan. Karena sudah bersih,”ujar Hadi mandor pengerukan got dengan tersenyum.

Pengerjaan proyek tersebut mengerahkan 13 hingga 17 orang. Mereka bekerja dengan giat dan rapi. Pasir bercampur tanah usai dikeruk dan disedot. Langsung dimasukkan karung plastik putuh. Sehingga jalan tetap bersih dan bebas dari kemacetan lalulintas.

)

Dari kerja para pekerja proyek yang sangat rapi itu. Mendapat apresiasi dari Wakil RT03/Rw09 Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo Surabaya Drs. Husnu Mufid, M.PdI.

“Terimakasih atas kerja yang bagus selama 3 hari kepada Bapak Mandor dan anak buahnya. Sehingga wilayah RT03 akan terbebas dari banjir. Karena got telah bersih dari sampah, pasir dan lumpur. Warga jadi senang. Semoga Allah memberi kesehatan dan tetap bekerja,”ujar. Husnu Mufid yang memantau terus proyek pembersihan got.

Kegiatan proyek pembersihan got juga mendapat apresiasi dari H. ISMANTO Tokoh Masyarakat Jemurwonosari Gang lebar Wonocolo Surabaya. Yang langsung menyaksikan pengangkutan pasir campur lumpur dalam karung putih dinaikkan keatas truk.

“Kegiatan proyek ini cukup bagus di masa pandemi covid 19. Karena mampu menyerap tenaga kerja secara masal. Istilahnya menciptakan lapangan kerja.  Saya salut sama Bu Risma. Cukup sukses untuk urusan ini,”ujar H. Ismanto yang masih terlihat muda.

Selain itu, beliau mengatakan, kegiatan proyek ini juga mampu membantu pengurus RT03 dalam hal pembersihan selokan. Got airnya lancar tidak tersendat lagi. Airnya mengalir ke sungai. Terimakasoh buat bapak bapak pekerja proyek. Selamat jumpa kembali.

Husnu Mufid

Jurnalis Citizen

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *