LSM GMBI PANGKEP SULSEL UNJUK RASA, DESAK DPRD PANGKEP TOLAK RUU HIP

Pangkep, MenaraMadinahcom – Massa aktifis Lsm GMBI Distrik Pangkep melakukan aksi unjuk rasa menolak pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan Gedung DPRD Kabupateng Pangkep, Jl. Cendana, Kec. Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sul-sel, Kamis, 2 juli 2020.

Ratusan Massa LSM GMBJ berkumpul dihalaman gedung DPRD Kab.Pangkep pada kamis siang, Menyuarakan aspirasi Penolakan tegas terhadap RUU HIP yang dinilai akan merusak tatanan kebangsaan.

Dalam aksi di halaman kantor dewan tersebut, Para demonstran tertib pada protokol kesehatan, dengan mengenakan masker.

Aksi yang di komandani oleh Ketua LSM GMBI Distrik Pangkep, Nurdin S,E menegaskan dalam orasinya bahwa LSM GMBI akan menjadi garda terdapan menghalau siapapun yang ingin mengkerdilkan nilai dan esensi pancasila.

“Kami tidak ingin pembahasan RUU HIP ini ditunda tetapi dihentikan, karena ini merupakan riak riak Politik yang implementasinya mengacaukan dan menganggu Psikologi Sosial masyarakat sebab Pancasila sudah menjadi nafas rakyat dalam berbangsa dan bernegara”. Tegas Nurdin SE.

Haruna Hambali S,Pd, Sekretaris LSM GMBI Distrik Pangkep yang juga berorasi meminta kepada DPRD Kab.Pangkep agar aspirasi mereka ditanggapi dan disampaikan kepada DPR RI karena dianggap dapat mengacaukan sistem ketatanegaraan dan pemerintahan serta dikhawatirkan dapat menghidupkan kembali Partai Komunis Indonesia (PKI).

Tak lama berorasi Ketua DPRD Kab.Pangkep, H.Muh Yusran Lalogau S.Pi, M,Si didampingi Aparat Polisi, Satpol PP, dan TNI menyambangi para demonstran, beliau mengatakan banyak terima kasih kepada pimpiman provinsi, Kota dan kabupaten LSM GMBI yang hadir dalam aksi tersebut dan mengapresiasi aspirasi yang dibawanya.

“ini adalah suatu kebanggan bagi kami para Wakil Rakyat, Bahwa ada masyarakat yang ingin menyampaikan suatu hal”, kata beliau.

Ketua Dewan dari Fraksi Partai Nasdem tersebut menerima Surat Pernyataan Sikap LSM GMBI Dan mengatakan akan meneruskannya ke DPR RI.

“Saya sebagai Ketua DPRD beserta para Fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kab.Pangkep ini akan merekomendasikan langsung pada teman-teman di DPR RI sesuai Fraksi masing masing”, terang Beliau.

Sikap Wakil Rakyat ini sangat diapresiasi oleh demostran, khususnya saat momen serahterima Surat Pernyataan Sikap LSM GMBI Intens menambah semangat demonstran membela Pancasila dengan Sorakan “NKRI Harga Mati”.

Saat diwawancara, Drs. Sadikin Kawilter LSM GMBI Sul-Sel Menegaskan bahwa LSM GMBI Satu Komando di berbagai Wilayah di Sul-Sel Akan Turut bergerak dan mendesak Pemerintah untuk menghentikan Pembahasan RUU HIP karena dinilai berpotensi memicu konflik dan menghidupkan kembali sistem di era Orde Baru ketika negara begitu kuat mengontrol masyarakatnya dan mengindikasikan kebangkitan Komumisne.
Laporan Ian Sabila
Edigor Samsul Hadi,MenaraMadinah.Com