BRI Cabang Kolaka Diam, Nasabah Kehilangan Uang di Rekening

Kolaka, Menarahmadinah.com –Seorang nasabah kehilangan uang dalam rekening milik nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kolaka dikuras oknum tidak bertanggung jawab, (28/6).

Nasabah berinisial MA mengatakan bahwa ia menjadi korban yang mengalami kehilangan uang miliknya di rekening Bank BRI Cabang Kolaka. Tiba-tiba saja ia kaget melihat uang dalam rekeningnya berkurang padahal ia tidak melakukan transaksi penarikan. Uang dalam rekeningnya itu diketahui ditarik tanpa sepengetahuannya melalui penarikan tunai.

“Saya baru menyadari kalau uang saya di rekening Bank BRI Cabang Kolaka raib setelah saya akan melakukan transaksi. Saya kaget melihat uang dalam rekening saya berkurang padahal saya tidak melakukan transaksi penarikan. Uang itu diketahui ditarik tanpa sepengetahuan saya melalui penarikan tunai” kata MA.

MA menjelaskan bahwa uang di rekeningnya hilang dalam 3 kali transaksi dengan total uang yang hilang sebesar 65 juta rupiah

“Uang di rekening saya berkurang dalam 3 kali transaksi. Satu kali transaksi pada tanggal 14 Mei 2020 dan dua kali transaksi pada tanggal 20 Mei 2020, dengan total uang yang hilang sebesar 65 juta rupiah” jelas MA.

Disampaikan bahwa pihak Bank BRI Cabang Kolaka kurang sigap dalam menanggapi kasus kehilangan uang nasabah.

“Sepertinya pihak Bank BRI Cabang Kolaka kurang tanggap dalam hal penanganan uang nasabah yang hilang,” ujar MA.

“Pasalnya pada tanggal 26 Mei 2020 laporan sudah saya ajukan melalui Customer Service Bank BRI Cabang Kolaka, yang sebelumnya juga telah melaporkan melalui 1500017 dan 14017, namun hingga saat ini saya belum mendapat informasi yang jelas dari pihak Bank BRI Cabang Kolaka” tambahnya.

“Saya juga telah beberapa kali minta kejelasan dan konfirmasi ke Costumer Service Bank BRI Cabang Kolaka, namun selalu mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan. Jawabannya selalu saja belum ada konfirmasi dari Bank BRI Pusat” lanjutnya.

MA berharap kejadian skimming yang terjadi padanya tidak terjadi lagi pada nasabah lain, serta meminta pertanggung jawaban keamanan menyimpan uang di bank BRI Cabang Kolaka yang dianggap kurang bertanggung jawab.

Ia berharap semoga kejadian skimming yang terjadi pada saya tidak terjadi llagi pada nasabah lain, dan meminta pertanggung jawaban keamanan menyimpan uang di bank BRI Cabang Kolaka yang kurang bertanggung jawab.

“Terus terang, saya trauma menyimpan uang di bank BRI Cabang Kolaka” tutup MA

Hingga berita ini dibuat, pihak Bank BRI Cabang Kolaka yang dihubungi via pe pribadi Whatsapp belum menanggapi.

Fan Jurnalis Citizen