Goa Jepang di Ambulu Jember

GOA, peningalan jepang di ambulu jember bagian selantan lur….! Bagi para sesepuh daerah ambulu yg dekat dengan goa jepang yok…kita cerita masa kolinial belanda. Berikut ini laporan Moch Tauhet jurbalis citizen.

Goa jepang yang cukup terkenal, goa ini berlokasi di daerah ambulu yang ada di jember. Menurut sejarah, tempat ini dulunya di bangun oleh Romosha, konstruksi goa ini sendiri cukup simpel tapi terkesan sangat kokoh.

Jepang mungkin hanya 3,5 tahun menjajah indonesia, sebelum angkat kaki dari tanah air jepang banyak meningglakan bangunan bersejarah yg kokoh samapai saat ini yg dijadikan taman wisata….

Jepang meninggalkan luka yang amat dalam, Hal ini bisa kita lihat dari cerita-cerita kelam bagaimana kejamnya mereka dulu kepada para pendahulu. Membunuh, menyiksa, kerja paksa, lewat macam inilah jepang memperlakukan orang-orang indonesia.

Tak hanya itu…..
Kekejaman-kekejaman jepang juga bisa kita lihat dari tempat-tempat yang mereka tinggalkan, misalnya beberapa goa jepang yang ada di indonesia.

Kabar mengatakan, jika kebanyakan goa jepang disini dipakai mereka untuk melampiaskan nafsu setannya kepada orang-orang pribumi, misalnya dengan membunuh dan semacamnya…..
.
.
.
………Moch Tauhet gendeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *