Koalisi Sembilan Menawarkan Wakil Walikotanya Kepada Bintang Sembilan

Pasuruan – menaramadinah.com:
Koalisi sembilan yang terdiri dari Gerindra, PAN, PKS dan PPP sudah selangkah lebih maju. Koalisi ini telah menyodorkan calon Wakil Walikota Pasuruan.
Ketua DPD PAN Kota Pasuruan Helmi mengatakan koalisi yang dibangun sudah semakin solid untuk mendukung calon Walikota. Untuk itu koalisinya juga sudah mengerucut tiga nama kepada calon Walikota.
“Koalisi sembilan karena ada sembilan kursi di DPRD kota Pasuruan. Sepakat mengerucut tiga nama Wakil Walikota. Yaitu Pak Soemajono dari Gerindra, Mas Koko dari PKS dan Gus Arif dari PPP,” kata Helmi.
Empat partai itu tentu saja mengkomunikasikan dengan calon Walikotanya. Namun begitu koalisi ini juga melakukan lobi – lobi dengan unsur partai lainnya. “Jujur saja. Kita juga lobi-lobi dengan PKB. Yang besar kemungkinannya berbagung bersama kita untuk mengantarkan calo Walikota. Karena arahnya akan menjadi satu dengan koalisi sembilan. Kita tawarkan kepada bintang sembilan dalam hal ini PKB, nama-nama calon Wakil Walikotanya,” tambahnya.
Masih kata Helmi, mudah-mudahan tiga yang ditawarkan tersebut kepada calon Walikota dan PKB bisa mendapatkan dukungan. “Namanya berharap, mudah-mudahan bisa digandeng salah satunya. Tiga nama yang diajukan itu punya kelebihan masing,” tandasnya lagi.(aza)